BeritaNasionalOpiniRegionalUmum

HUT Bhayangkara 77, Kapolri Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat

BIMATA.ID JAKARTA: Perayaan HUT Bhayangkara ke 77 di Gelora Bung Karno (GBK) berlangsung meriah dan lancar. Dalam kesempatan sambutannya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berharap tahapan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik. Sigit mengajak agar masyarakat bisa bersama mewujudkan perdamaian.

“Utamanya Pemilu karena memang kita sudah masuk ke tahapan Pemilu, karena itu kita semua selalu mengajak masyarakat untuk bisa mewujudkan Pemilu damai,” kata Sigit di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/7/2023).

Kapolri memastikan Polri akan netral pada Pemilu 2024. Menurut Sigit, siapa pun yang terpilih nanti, utamanya adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Karena siapa pun yang terpilih nanti, yang kita utamakan adalah menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun ada perbedaan dalam pilihan,” pesan Sigit.

Kapolri Sigit menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang senantiasa percaya dengan kerja-kerja kepolisian dan selalu memberi dukungan positif.

“Tentunya kita selama ini bersama dengan masyarakat, jadi saya tulis terima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah mendukung dan mencintai Polri dan kita minta doanya,” papar Sigit.

Kapolri Sigit juga menyampaikan dirinya mewakili Polri meminta maaf, apabila anggotanya pernah menyakiti hati masyarakat.

Permintaan maaf tersebut, Sigit sampaikan dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-77 di GBK.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mengucapkan permohonan maaf atas perbuatan yang menyakiti hati masyarakat,” ujar Sigit.

Sigit menegaskan, Polri akan terus berkomitmen dan berusaha keras untuk melakukan perbaikan dan evaluasi.

Dengan begitu, Polri bisa selalu berubah menjadi lebih baik, khususnya melalui momentum hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 ini.

“Polri berkomitmen untuk terus menjaga amanah dan harapan masyarakat terhadap setiap pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi ucapan selamat kepada Polri yang pada hari ini memasuki usia ke-77. Jokowi berharap, pada usianya saat ini, Korps Bhayangkara bisa semakin solid dalam menjaga keamanan di Tanah Air.

“Kehadiran segenap jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia di seluruh pelosok Tanah Air telah mewujudkan keamanan dan kedamaian dalam masyarakat,” pesan Jokowi dalam akun media sosial miliknya.

Jokowi yakin ketika Polri semakin siap dalam menjaga keamanan, maka Indonesia bisa semakin maju di masa depan dalam membangun bangsa dan negara.

(W2)

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close