BeritaKesehatanNasionalPolitik

Kondisi Edhy Prabowo Membaik, Bahkan Sudah Pimpin Rapat Secara Virtual

BIMATA.ID, Jakarta – Juru bicara khusus (Jubirsus) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo yang sempat terinfeksi Covid-19 kini telah berangsur membaik. Bahkan, Edhy dilaporkan sudah kembali memimpin rapat di KKP secara virtual.

“Bahwa Pak Edhy Prabowo yang terkena Covid-19, keadaannya sudah jauh membaik dan sudah mengadakan kegiatan di internal untuk memimpin rapat-rapat melalui virtual, dan sudah swab yang hasilnya bagus,” ungkapnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini menjelaskan, kini Edhy sudah dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang terakhir.

Dasco juga membenarkan, Edhy sempat dibawa ke ICU RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Saat dirujuk, Edhy dalam keadaan sadar dan hanya dua hari berada di ICU.

“Memang waktu dipindah ke RSPAD itu dimasukkan ke ICU untuk penanganan yang lebih intensif, walaupun yang bersangkutan dalam keadaan sadar. Dan itu cuma dua hari kok, kalau tidak salah. Lalu kemudian dipindahkan (ke ruang perawatan biasa),” jelasnya.

Anggota Dewan daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini pun memohon doa kepada masyarakat, agar Edhy bisa segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.

“Kita minta doa kepada seluruh masyarakat agar kader kami, saudara Edhy Prabowo, bisa segera beraktivitas dengan normal,” pungkasnya.

Edhy diketahui sempat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bahkan, 10 pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT yang sempat kontak erat dengan Edhy pun ikut menjalani tes swab.

Tak hanya itu, Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung juga terkonfirmasi positif Covid-19, setelah memiliki riwayat berkontak dengan Edhy.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close