BeritaHeadlineNasionalPolitik

Giring Eks Nidji Pastikan Maju Sebagai Calon Presiden Di 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Keputusan mengagetkan datang dari penyanyi Giring Ganesha yang menunjukkan keseriusannya terjun ke dunia politik. Tak tanggung-tanggung, mantan vokalis band Nidji, yang kini jadi petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ingin menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Ya, Giring secara resmi mengumumkan hal tersebut lewat akun Instagramnya, Senin (24/8/2020).

“Saya memang memberanikan diri maju sebagai calon Presiden 2024 dan disetujui, saya sadari ini enggak akan mudah. Saya justru terjun ke dunia politik saat anak muda enggak suka, sinis atau pesimis pada politik,” ujar Giring.

Kaum muda boleh benci politik, namun harus memahami bahwa banyak keputusan penting di negara ini yang diputuskan dengan sistem politik. Ada dua pilihan untuk kaum muda sekarang, yaitu diam atau turun dan terlibat dalam politik.

“Saya memilih turun dan terlibat. Saya percaya anak muda harus terlibat lebih dalam lagi di politik. Ini adalah cara supaya suara kita didengar, diperhitungkan, dan bisa menentukan masa depan yang kita inginkan,” ungkap Giring.

Lahir dari keluarga sederhana dan mengerti sulitnya saat tahun 1998. Di mana disebut terjadi karena sistem politik yang salah.

Sejak tahun 2015, banyak perubahan yang terjadi di Ibu Kota, seperti daerah tempat tinggal yang tidak banjir lagi, serta moderenisasi yang mempermudah dan membuat nyaman warga.

Untuk itu, penting bagi kaum muda bereaksi dengan melibatkan diri agar politik tidak jatuh ke tangan yang salah.

“Perlu kita sadari, korban pertama dari kegagalan politik adalah anak muda,” tandas Giring.

“Karena itulah, saya Giring Ganesha mewakili generasi saya untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia di 2024. Ijinkan dan beri kesempatan kepada saya untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. Saya percaya kita akan bangkit berdiri untuk Indonesia yang semakin jaya,” tutup Giring.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close