BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Ziarah ke Makam Kakek Prabowo, Iwan Bule Disambut Ratusan Masyarakat Banyumas

BIMATA.ID, Jakarta- Dalam kunjungannya ke Banyumas, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Komjen Pol (P) Mochamad Iriawan (Iwan Bule), juga berziarah ke makam kakek Prabowo di Desa Dawuhan, Kecamatan Banyumas. Masyarakat sekitar berbondong-bondong menyambut kedatangan rombongan Iwan Bule, bersama jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Banyumas.

Sekitar 200-an warga, memadati halaman makam menyambut kedatangan petinggi Partai Gerindra tersebut. Mereka berebut bersalaman, sambil menanyakan keberadaan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

BACA JUGA: Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Rumah Sakit Tzu Chi di PIK Jakut

“Kami tidak lupa dengan jasa-jasa Pak Prabowo, bahkan sebelum menjadi menteri pun. Sewaktu beliau masih menjabat Danjen Kopasus, warga di sini dapat bantuan infrastruktur air bersih dan fasilitas umum lainnya,” tutur salah satu ibu sewaktu bersalaman dengan Iwan Bule.

Menanggapi curhatan masyarakat tersebut, Iwan Bule mengatakan, sosok Prabowo masih sangat melekat dengan masyarakat Desa Dawuhan. Karena beliau memang kerap ziarah, ke makam kakeknya. Menurutnya, Banyumas memiliki tempat dan kesan tersendiri bagi Prabowo dan Partai Gerindra tentunya.

“Banyumas menjadi tempat yang sakral bagi Pak Prabowo, karena itu saya juga tidak mau melewatkan momen untuk bisa ziarah ke makam almarhum Margono Djojohadikoesoemo yang merupakan kakek Pak Prabowo,” jelasnya usai berdoa di makam.

BACA JUGA: Perkumpulan Pedagang Pasar Minggu Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Turut serta dalam rombongan Iwan Bule, jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Banyumas. Ketua DPC Partai Gerindra Banyumas, Ir.Budiyono menyampaikan, kedatangan Iwan Bule menjadi suntikan energi baru bagi partainya.

“Kedatangan Pak Iwan menjadi suntikan energi baru bagi kami di Banyumas, supaya lebih giat dan terus bergerak demi membesarkan partai, sekaligus mengantarkan Pak Prabowo menjadi presiden. Pak Iwan pernah di Banyumas cukup lama, sewaktu bertugas menjadi Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto. Sehingga, beliau sudah mengenal karakter orang Banyumas dan dalam berkomunikasi lebih mudah”, tuturnya, Rabu (14/6/2023).

BACA JUGA: Adik Prabowo Duduk Bareng Pengusaha Se Priangan Timur, Menatap Masa Depan Ekonomi Indonesia

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close