BeritaBisnisEkbisPolitik

Adik Prabowo Duduk Bareng Pengusaha Se Priangan Timur, Menatap Masa Depan Ekonomi Indonesia

BIMATA.ID, Tasikmalaya – Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H. Amir Mahpud bersama Pengusaha se-Priangan Timur mengadakan Gala Dinner Wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Sujono Djojohadikusumo, di Hotel Grand Metro, Jumat, 9 Juni 2023.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Muhammad Husein Fadlulloh, Drs. H. Mulyadi, M.M.A., dan H. Dedi Mulyadi, S.H., Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, S.H., M.Si., Viman Al Varizi Ramadhan, S.T., M.B.A, Anggota DPRD Kota Tasikmalaya serta para tokoh masyarakat Jawa Barat antara lain Irjen Pol. (Purn) Anton Charliyan, Komjen Pol. (Purn) H. Mochamad Irawan, SH, MM., MH serta mantan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Syarif Hidayat, M.Si.

Hashim Sujono Djojohadikusumo didapuk menjadi narasumber yang membicarakan perspektif dan pengalamannya kepada para Pengusaha Muda (HIPMI) dan UMKM yang dikemas dengan tema “Menatap Masa Depan Ekonomi Indonesia”.

DIA menyampaikan keuntungan serta kesempatan langka negara Indonesia karena adanya bonus demografi yang dinikmati negara Indonesia dimana terdapat pertambahan penduduk di Indonesia dimana di negara-negara besar terdapat pengurangan penduduk seperti di China, Amerika serta negara besar eropa mengalami pengurangan penduduk selama 3 dekade terakhir.

“Di Indonesia dan India terjadi pertambahan jumlah angkatan muda pekerja Indonesia, diikuti bertambahnya potensi pasar di Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk berkembangnya ekonomi Indonesia pada masa yang akan datang,” kata Hashim.

Bonus demografi yang diterima oleh Indonesia bertambah dengan adanya cuaca dan curah hujan serta lahan subur yang luas di Indonesia yang tidak dimiliki negara lain, sementara Indonesia memiliki kombinasi yang luar biasa, cahaya matahari, curah hujan yang banyak dan mencukupi, serta lahan yang luas sehingga kita memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi negara super power, adikuasa namun tetap memiliki tantangan untuk mencapai hal tersebut.

Selanjutnya adik Prabowo Subianto ini menyampaikan tantangan-tantangan yang harus dihadapi antara lain adalah masalah korupsi yang terus menjalar ke seluruh aspek kehidupan bangsa dan negara Indonesia.

“Kita memiliki masa depan yang cerah, tapi yang kita alami dan saksikan dimana sudah hampir 20 tahun KPK dibentuk diikuti oleh tekad lembaga-lembaga lain seperti kepolisian dan kejaksaan utk memberantas korupsi, akan tapi fakta yang terjadi adalah, masih ada orang-orang yang tega untuk korupsi yang jumlah semakin besar, terakhir malah sebesar 8 triliun rupiah lebih,” terangnya.

 

Pemilik Primajasa Foundation H. Amir Mahpud dalam sambutannya di hadapan para Pengusaha, Pelaku UMKM menyampaikan harapan para pengusaha terkait kepastian, pentingnya jaminan keamanan dan jaminan dalam berusaha.

“Bagi kita para pengusaha dan pelaku UMKM, tentu saja penting adanya kepastian, akan adanya jaminan keamanan, dan jaminan dalam berusaha,” harap H. Amir Mahpud dalam sambutanya.

Setelah pemaparan Hashim Sujono Djojohadikusumo dilanjutkan dengan pemaparan CEO Restock.id Tiar NK, M.Sc yang mengulas tentang membangun ketahanan bangsa di Era disrupsi melalui penguatan UMKM digital

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close