BeritaBola

Robek Gawang Liverpool, Penyerang Incaran Man United Ukir Sejarah untuk Benfica

BIMATA.ID, Jakarta- Benfica boleh saja gagal menjungkalkan Liverpool dan harus puas tersingkir dari Liga Champions setelah bermain imbang 3-3 di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Kendati demikian, sebuah sinar terpancar dalam kekalahan itu lewat performa apik striker muda asal Uruguay milik mereka, Darwin Nunez.

Dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 itu, Darwin Nunez mencetak satu gol untuk Benfica yang memaksa laga berakhir imbang 3-3.

Nunez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82. Gol itu dia cetak setelah memanfaatkan umpan akurat Joao Mario.

Satu golnya memang gagal membawa Benfica menjungkalkan Liverpool. Hasil imbang 3-3 membuat Benfica tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat 4-6 setelah takluk 1-3 di kandangnya sendiri pekan lalu.

Meski demikian, satu gol Darwin Nunez sukses membuat namanya masuk dalam sejarah klub raksasa Portugal itu. Merujuk Opta, dia adalah pemain Benfica pertama yang berhasil mencetak enam gol dalam satu musim Liga Champions.

Sebelumnya, pemain yang pernah mencetak gol terbanyak untuk Benfica dalam satu musim kompetisi Eropa itu adalah Nuno Gomez pada 1998-199. Ketika itu, Nuno Gomez mencetak lima gol.

Sebelum mencetak gol ke gawang Liverpool di Anfield, Darwin Nunez sudah lebih dulu menunjukkan kualitasnya di mana dirinya telah mengemas 31 gol plus tiga assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Kehebatan Nunez yang dibeli Benfica dari Almeria pada 2020 lalu membuat banyak klub besar tertarik membelinya. Salah satunya adalah Manchester United.

Melansir dari Mirror, calon pelatih Manchester United, Erik ten Hag disebut-sebut menjadikan Nunez salah satu target apabila benar-benar ditunjuk sebagai pengganti Ralf Rangnick di Old Trafford akhir musim ini.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close