BeritaBola

Man United Incar Harry Kane, Marcus Rashford Setuju dengan Pep Guardiola

BIMATA.ID, Jakarta- Marcus Rashford setuju dengan pandangan Pep Guardiola terkait kualitas Harry Kane, striker Tottenham Hotspur yang dikabarkan tengah diincar Manchester United.

Dilansir dari Manchester Evening News, Selasa (4/4/2023), pelatih MU Erik ten Hag dan tokoh kunci di ruang rapat Old Trafford telah mengidentifikasi Harry Kane sebagai target utama sebagai striker anyar mereka.

Harry Kane saat ini dianggap salah satu striker terbaik di dunia terlepas dari torehan prestasi kolektifnya yang hampir nihil menyusul tidak berprestasinya Tottenham Hotspur dalam 20 tahun terakhir.

Baca juga : Iwan Bule Nyatakan Dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024

Meski timnya dipastikan kembali gagal merengkuh gelar juara musim ini, Kane tetap bersinar terang. Dalam dua bulan terakhir, dia berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Tottenham dan Timnas Inggris.

Pencapaian dan konsistensi Kane untuk mencetak gol dalam beberapa musim terakhir mendapat pujian tinggi dari manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep, yang diklaim sempat mengincar Kane sebelum akhirnya memboyong Erling Haaland, menyebut striker 29 tahun itu merupakan salah satu penyerang hebat yang tak hanya jago mencetak gol tetapi juga memiliki kualitas di aspek lain termasuk kemampuannya mencatatkan banyak assist.

Baca juga : Diendorse Jokowi Ke Sana Ke Mari, Pengamat: Presiden 2024 Jatah Prabowo

“Saya pikir Tottenham sangat senang dengan Harry. Pemain yang luar biasa; angka dan, lebih dari gol, kualitasnya,” kata Pep Guardiola saat timnya dikalahkan Tottenham 0-1 di mana gol semata wayang itu dicetak Kane pada 5 Februari lalu.

“Bahwa mereka tidak memenangkan gelar [tidak berarti] dia bukan pemain yang bagus. Saya pikir dia membuktikan itu. Harry Kane tetap menjadi salah satu striker terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya.”

Di sisi lain, Marcus Rashford pada EURO 2020 (2021) lalu juga mengakui kehebatan dan kualitas Harry Kane, sebelum kini harus melihat situasi bahwa kehadiran striker Timnas Inggris itu akan jadi pesaing berat baginya di Old Trafford.

Baca juga : Prabowo Subianto Berpeluang Diusung Koalisi Pemerintah

“Saya sudah lama berpikir bahwa dia telah menjadi salah satu pemain nomor sembilan terbaik di dunia,” kata Marcus Rashford soal Harry Kane.

“Musim lalu [2020/2021] dia tampil luar biasa. Di liga saya pikir itu adalah 23 gol, dengan 14 atau 15 assist atau semacamnya. Itu adalah pengaruh besar yang dia miliki dalam permainan.”

“Letakkan itu di samping pekerjaan yang dia lakukan saat tanpa bola, pekerjaan kotor seperti yang Anda sebut, itu adalah sesuatu yang tidak bisa Anda lihat dan hargai,” tambahnya.

Manchester United tengah mencari striker baru menyusul kepergian Cristiano Ronaldo sebelum Piala Dunia 2022 akhir tahun lalu.

Selengkapnya : Prabowo Jadi Rebutan Swafoto, Netizen: Presiden Masa Depan

MU memang punya Wout Weghorst saat ini, tetapi sang striker cuma berstatus pinjaman dari Burnley dan sepertinya tidak akan dipermanenkan Ten Hag melihat statistiknya dalam mencetak gol yang sangat minim.

Di luar itu, Manchester United tinggal memiliki Anthony Martial. Sang striker sempat tampil cukup baik di awal musim tetapi kini lebih banyak berkutat dengan cedera.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close