BeritaBola

Tottenham Hotspur Permanenkan Dejan Kulusevski dari Juventus

BIMATA.ID, Jakarta- Klub Inggris Tottenham Hotspur resmi mempermanenkan Dejan Kulusevski yang sebelumnya dipinjam dari Juventus. Dia dikontrak lima tahun hingga 2028.

“Deki bertahan. Kami dengan senang hati mengumumkan penandatanganan permanen Dejan Kulusevski dari Juventus,” tulis Tottenham di media sosial seperti dikutip dari Antara, Minggu (18/6/2023).

Menurut pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano melalui Twitter-nya, biaya yang dikeluarkan The Lilywhites untuk mempermanenkan sang pemain adalah sebesar 30 juta Euro.

Baca juga : Prabowo Tegaskan Pemerintah Akan Meremajakan Pesawat Tempur TNI AU

“Dokumen ditandatangani, kesepakatan selesai. Dejan Kulusevski menjadi pemain Tottenham dengan kesepakatan permanen dari Juve dengan biaya 30 juta Euro,” kata Romano.

“Spurs mendapat diskon 5 juta euro untuk opsi pembelian awal 35 juta Euro tetapi akan membayar biaya tersebut dengan cicilan lebih sedikit,” tambahnya.

Dipinjam dari Juventus pada Januari 2022, Kulusevski tampil impresif di tahun pertamanya yaitu 2021/2022 membela Spurs dengan mencetak lima gol dan delapan assist dari 20 penampilannya di seluruh kompetisi dan membawa timnya finish pada posisi keempat dengan 71 poin.

Baca juga : Menhan Prabowo Berikan Beasiswa Kepada Pemudi – Pemuda Palestina ke Unhan

Torehan delapan assist-nya juga menjadikan Kulusevski sebagai pemain pertama yang berada pada 10 besar pencetak assist terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim dengan penampilan kurang dari 20 penampilan atau dalam hal ini 18 pertandingan.

Pada musim itu, gol debutnya terjadi pada laga big match ketika bertandang ke Etihad Stadium melawan Manchester City.

Saat itu, ia mencetak satu gol pembuka berkat umpan Son Heung-min. Tak sampai di situ, pemain tim nasional Swedia tersebut juga mencatatkan assist pada gol terakhir yang dicetak Harry Kane dan mengakhiri skor dalam kemenangan timnya 3-2.

Baca juga : Simpatisan Jokowi di Ponorogo Dukung Prabowo Jadi Presiden 2024

Pada musim keduanya, pemain 23 tahun itu tampil sebanyak 37 kali di seluruh kompetisi dengan torehan gol yang menurun yaitu dua gol. Namun, total assist-nya tidak berubah yaitu dengan delapan assist.

Performanya yang menurun juga diikuti timnya yang hanya finis pada posisi kedelapan Liga Inggris 2022/2023 dengan 60 poin.

Pada level internasional, pesepak bola kelahiran 25 April 2000 itu memiliki 29 caps bersama timnas Swedia dengan mencetak dua gol dan enam asssists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Baca juga : Survei LSI Ungkap Alasan Pemilih Jokowi Lebih Dukung Prabowo Ketimbang Ganjar

Satu event besar telah ia ikuti bersama negaranya yaitu ajang Euro 2020. Tampil sebanyak dua kali dengan dua assists, Kulusevski saat itu hanya sanggup mengantar negaranya mencapai babak 16 besar dan gagal melaju lebih jauh setelah disingkirkan Ukraina dengan skor 1-2.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close