Berita

IDI Makassar Kirim Nakes untuk Bantu Penanganan Korban Gempa Cianjur

BIMATA.ID, Makassar – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Abdul Azis mengatakan gempa bumi magnitudo 5,6 di Cianjur menjadi perhatian dan adakan menyiapkan untuk mengirim Tenaga kesehatan (Nakes) untuk membantu penanganan korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Insya Allah kalau memang di sana (Cianjur) kekurangan tenaga kami akan turun. Selama ini, seperti di Mamuju dan Palu kami juga mengirim (bantuan) kalau sudah menjadi bencana nasional,” katanya, Selasa (22/11/2022).

Pihaknya menyebut penanganan korban gempa bumi Cianjur harus dilakukan bersama-sama. Hal ini, agar korban jiwa tidak bertambah.

“Kami lakukan bersama-sama untuk melakukan pelayanan dan pencegahan agar tidak bertambah korban Sementara ini kami masih menganalisa pengiriman nakes ke sana,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Cianjur mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur selama 30 hari, dimulai 21 November 2022 hingga 20 Desember 2022.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close