BeritaPolitik

Partai Nasdem Sebut Anies Sudah Mengantongi Nama Cawapres Untuk Dirinya

BIMATA.ID, Jakarta – Anies Baswedan atau mantan gubernur DKI Jakarta, disebut sudah mengantongi bakal calon wakil presiden (cawapres), anggota Tim 8 perwakilan Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), yakni Anies Baswedan sudah mengantongi nama bakal cawapres untuk Pemilu 2024. 

“Satu nama sudah di kantong bacapres Pak Anies. Mari kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” ujar Sugeng, dikutip dari tvonenews, Rabu (21/06/2023). 

Sugeng menuturkan, dua hari sebelum berangkat menunaikan ibadah haji, Anies Baswedan mengumpulkan dan memimpin langsung rapat dengan Tim 8 di Sekretariat KPP, Selasa (20/6/2023). 

Baca Juga : Survei Indopol: Prabowo Menangkan Semua Simulasi, Anies Lagi-lagi Kalah

Tim 8 terdiri atas 8 orang yang merupakan perwakilan dari Anies Baswedan dan tiga partai politik pengusung Anies Baswedan, yakni Partai Demokrat, PKS dan NasDem. 

Dia memandatkan tim kecil Koalisi Perubahan untuk menggodok cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024, Sudirman Said, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, menjelaskan dalam pertemuan tersebut Anies menugaskan Tim 8 untuk mulai mempersiapkan langkah konkret ke depan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis termasuk melengkapi struktur tim pemenangan nasional, kegiatan bersama tiga partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan capres dan cawapres,” tuturnya.

Simak Juga : Jokowi Mania di 60 Kabupaten Kota dari 13 Provinsi Deklarasikan Dukung Prabowo Presiden 2024

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya yang juga anggota Tim 8 mengungkapkan, Partai Demokrat siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan. 

“Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader partai koalisi dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia,” ungkapnya.  

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menambahkan arahan yang dipimpin langsung bakal capres Anies Baswedan merupakan bentuk kepastian bahwa KPP terus melaju. 

“Pembahasan rapat ini menandakan tahapan kerja politik Koalisi Perubahan berjalan secara konstruktif dan progresif. Kami siap berlayar menuju kemenangan Pilpres 2024,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close