BeritaNasionalPolitik

Survei Indopol: Prabowo Menangkan Semua Simulasi, Anies Lagi-lagi Kalah

BIMATA.ID, Jakarta – Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lagi-lagi kalah bila disandingkan dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Hal tersebut termuat dalam hasil survei Indopol Survey & Consulting yang dirilis pada Selasa (21/6).

Dalam simulasi tiga nama capres, elektabilitas Prabowo mengisi puncak klasemen. Ia unggul atas dua sosok lainnya dengan perolehan suara sebesar 31,21 persen. Sementar Ganjar meraih 30,48 persen dan Anies 26,53 persen.

Banyaknya suara masyarakat untuk Prabowo juga terpotret dalam head to head antara Ketua Umum Partai Gerindra dengan Ganjar dan Anies.

Baca juga: Jokowi Mania di 60 Kabupaten Kota dari 13 Provinsi Deklarasikan Dukung Prabowo Presiden 2024

Bila head to head Anies, Prabowo menang dengan 41,53 persen suara. Ia meninggalkan Anies yang hanya memperoleh 34,44 persen dukungan.

Sementara bila disandingkan dengan Ganjar, Prabowo tetap unggul dengan meraup 42,9 persen suara rakyat, dan menjauh dari Ganjar yang memperoleh 36,94 persen dukungan.

“Artinya, Prabowo dipastikan memenangkan di semua simulasi,” kata Direktur Eksekutif Indopol Survey & Consulting Ratno Sulistyanto dalam paparannya, dikutip dari kanal youtube Indopol Survey Channel.

Lihat juga: Momen Akrab Jokowi, Prabowo dan Erick Nobar Indonesia vs Argentina, Pengamat: Sinyal Kuat Jokowi Jodohkan Prabowo-Erick

Survei Indopol digelar sepanjang 5-11 Juni 2023. Survei ini melibatkan 1.240 responden yang tersebar di 38 Provinsi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close