BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Jokowi Mania di 60 Kabupaten Kota dari 13 Provinsi Deklarasikan Dukung Prabowo Presiden 2024

BIMATA.ID,Jakarta – Dengan menggunakan kaos merah putih, ratusan massa simpatisan Jokowi memadati lapangan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, sejak Senin (19/6). Mereka menggelar deklarasi menyatakan sikap mendukung Ketua umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi perpindahan dukungan politik ini pun jadi perhatian publik di Jawa Timur. Ditambah lagi berbagai pertunjukan kesenian tradisional seperti reog, gajah-gajahan dan jaranan turut memeriahkan acara yang memikat masyarakat ini.

BACA JUGA: Jokowi dan Prabowo Makan Siang Bersama di Istana Bogor, Pengamat: Jokowi Siapkan Tongkat Estafet Kepemimpinan ke Prabowo

Ketua DPC Gerindra Ponorogo, Supriyanto menyambut baik acara deklarasi ini. Menurutnya pada Pilres 2014 dan 2019, simpatisan Jokowi di Ponorogo cukup banyak, sehingga deklarasi perpindahan dukungan politik ini membuat suara pemilih capres Prabowo semakin banyak dan terkumpul.

“Untuk mendukung dan memeriahkan acara ini kami mendatangkan semua pengurus partai, dan juga anggota DPRD Ponorogo, Pacitan, Madiun, Magetan, Ngawi serta Trenggalek,” kata Supriyanto.

Sementara itu di tempat berbeda saat menghadiri deklarasi di Pemalang, Ketua DPP Prabowo Mania Immanuel Ebenezer mengatakan hingga saat ini sudah 60 Kabupaten Kota dari 13 Provinsi mendeklarasikan mendukung Prabowo.

BACA JUGA: Momen Akrab Jokowi, Prabowo dan Erick Nobar Indonesia vs Argentina, Pengamat: Sinyal Kuat Jokowi Jodohkan Prabowo-Erick

Menurutnya beralihnya dukungan politik Jokowi Mania ini terkait beberapa faktor diantaranya Presiden Jokowi kerap menyebut kriteria presiden selanjutnya mengarah pada Prabowo karena dinilai bisa memimpin karena sudah menjadi Menteri dan mengerti apa yang diinginkan rakyat.

“Alasannya sangat ideologis, ini adalah sejarah yang harus kita lakukan untuk 2024 nanti. Kita butuh pemimpin yang benar-benar mengerti tugas-tugas kerakyatan dan Kebangsaan. Nah, itu ada di Prabowo Subianto,” kata Emanuel.

BACA JUGA: Prabowo dan Erick Semakin Mesra Duduk Sejajar Temani Presiden Jokowi Nonton Timnas vs Argentina

Lanjutnya dari jumlah penduduk Indonesia 15 persen diantaranya adalah Jokowi Mania yang mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Ia pun yakin bahwa Presiden terpilih selanjutnya adalah Prabowo Subianto.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close