BeritaBolaNasionalOlahragaPeristiwaPolitikUmum

Momen Akrab Jokowi, Prabowo dan Erick Nobar Indonesia vs Argentina, Pengamat: Sinyal Kuat Jokowi Jodohkan Prabowo-Erick

BIMATA.ID, Jakarta — Kedekatan Jokowi dan Prabowo yang terlihat semakin akrab, dinilai pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Ujang Komaruddin sebagai sinyal kuat bahwa Jokowi mendukung dan akan memenangkan Prabowo pada pemilu 2024 mendatang.

“Kedekatan dan kelengketan Jokowi secara hati nurani dan secara pribadi itu mendukung Prabowo, saya melihat ada skema Prabowo – Erick Thohir,” ujar Ujang mengomentari momen kebersamaan dan keakraban Jokowi, Prabowo dan Erick Thohir ketika nonton bareng pertandingan persahabatan Indonesia vs Argentina di GBK, Senayan, Senin (20/6).

BACA JUGA: Jokowi dan Prabowo Makan Siang Bersama di Istana Bogor, Pengamat: Jokowi Siapkan Tongkat Estafet Kepemimpinan ke Prabowo

Selain itu, Ujang juga menganggap bahwa keakraban dan kedekatan mereka bukan kedekatan biasa antara presiden dengan menterinya, akan tetapi jauh lebih bermakna.

“Kita tahu, Jokowi masih presiden. Ia masih punya kekuatan besar untuk bisa membantu pemenangan capres yang didukung,” lanjut dia.

BACA JUGA: Hasil Survei, Anies Melempem Lawan Prabowo dan Ganjar

Menurut Ujang, hati nurani Jokowi sejatinya memilih dan mendukung Prabowo meskipun secara kepartaian dirinya seakan “dipaksa” PDIP untuk mendukung Ganjar karena merupakan kader partai.

“Akan tetapi, Jokowi diyakini bisa memperhitungkan dan secara objektif mengkalkulasikan bahwa Prabowo lebih berpotensi memenangkan kontestasi pilres 2024,” tutup Ujang.

BACA JUGA: Pindah Dukungan Politik, Ratusan Simpatisan Jokowi Deklarasikan Dukung Prabowo Presiden 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close