BeritaBola

Lawan Vietnam Jadi Penentuan ke Semifinal, Kualitas Timnas Indonesia U-16 Bakal Diuji

BIMATA.ID, Jakarta- Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam U-16 di penentuan fase Grup A Piala AFF U-16 2022. Pertandingan ini disebut akan menjadi ujian skuad Bima Sakti untuk menunjukkan kualitasnya.

Laju timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 sejauh ini mulus. Skuad Garuda Asia mampu memenangkan dua pertandingan dan kini jadi pemuncak klasemen.

Ujian terakhir anak asuh Bima Sakti di fase grup, yaitu laga melawan Vietnam U-16. Pasalnya Negeri Naga Biru disebut menjadi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Hal itu diungkapkan oleh legenda Singapura yang saat ini memegang jabatan sebagai Lead Special Project/Ambassador di Kantor Sekretaris Jenderal Federasi Sepak Bola Asia (FAS), Baihakki Khaizan.

Mantan bek tangguh yang pernah berkarier di Indonesia ini mengatakan bahwa pertandingan timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16 akan menjadi penentuan bagi skuad Bima Sakti. Ia pun mengaku tidak sabar untuk menontonnya.

“Saya lihat sih nanti pertandingan terakhir lawan Vietnam itu akan jadi penentuannya dan kita lebih tertarik untuk menontonnya,” ucap Baihakki Khaizan saat ditemui di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, eks timnas Singapura teresbut menjelaskan Vietnam merupakan salah satu negara terkuat di Asia Tenggara bersama Thailand. Jadi jika Indonesia bisa menang, maka kualitas Garuda Asia harus diwaspada.

“Dari situ kita bisa bedakan kualitas. Nah, karena kita semua tahu, kita serumpun dan bertetangga, kita tahu Thailand dan Vietnam mereka ada di zona (kualitas) yang berbeda,” imbuhnya.

Adapun pertandingan antara timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close