BeritaNasionalPolitik

Prabowo: Kita Terus Berjuang Mengatasi Kesulitan Rakyat

BIMATA.ID Kuningan – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya akan terus berupaya memecahkan persoalan rakyat.

Hal tersebut diungkap Prabowo saat meresmikan lima titik bantuan sumber air bersih yang berpusat di Desa Pamupukan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu (20/12).

“Kita terus akan berjuang mengatasi kesulitan rakyat di manapun,” kata Prabowo.

Di hadapan ratusan warga, Prabowo mengapresiasi seluruh elemen, terutama pakar dari Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang telah mewujudkan proyek bantuan air yang kini telah mencapai 105 titik di berbagai wilayah Indonesia.

Ia pun meminta sivitas Unhan RI untuk melakukan riset lebih dalam terkait temuan titik air yang dapat diberdayakan untuk membantu masyarakat.

“Saya sudah peringatkan juga Unhan RI untuk melakukan riset tentang tidak hanya mencari (sumber) air yang sekarang kita kenal berada di darat,” ujar Prabowo.

“Tapi cari juga sumber-sumber air di tempat lain (seperti) di lepas pantai, atau sungai-sungai yang ada di bawah tanah,” sambungnya.

Tidak hanya fokus mengatasi kekeringan, Prabowo juga menyoroti masalah lingkungan. Prabowo mengatakan selain satuan tugas (satgas) air, Unhan RI juga mulai membentuk satgas yang akan melakukan langkah reboisasi.

“Unhan RI saya perintahkan membentuk satgas air dan sekarang membentuk satgas perbenihan untuk reboisasi, untuk (menanam kembali) hutan untuk menyebarkan benih-benih buah dan pohon-pohon,” jelas Prabowo.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close