BeritaCaborOlahragaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Lestarikan Budaya Daerah, Tina Wiryawati Beri Apresiasi ke Perguruan Silat Padjadjaran Cimande

BIMATA.ID, Kuningan – Konsistensi Perguruan Silat Padjadjaran Cimande Kuningan, Jabar, terhadap pelestarian budaya daerah mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Jabar, Hj Tina Wiryawati saat menghadiri Maulid Perguruan Padjadjaran Cimande pada Kamis (28/9/2023) malam.

Apalagi, pesilat binaan Perguruan Padjadjaran Cimande banyak menuai prestasi hingga tingkat nasional. Anggota DPRD Jabar asal Partai Gerindra itu, berkesempatan pula mengalungkan medali dan piagam bagi pesilat cilik berprestasi.

BACA JUGA: Di Depan Relawan Bintang Prabowo 08, Haris Rusly Moti: Takdir Alam Pak Prabowo Presiden!

Termasuk memberikan cinderamata golok kepada Ketua Umum Padjadjaran Cimande Kuningan, Deni Solehudin.

“Alhamdulillah, saya dapat hadir dan sangat mengapresiasi terhadap Perguruan Padjadjaran Cimande,” kata Hj Tina Wiryawati.

Apalagi pada saat pembukaan kegiatan, lanjutnya, berbagai penampilan pencak silat ditampilkan dan terlihat juga masyarakat sangat antusias. Selaku Anggota DPRD Provinsi Dapil Jabar 13, Ia dianggap pula sebagai ibu asuh dari Perguruan Padjadjaran Cimande Kuningan.

BACA JUGA: Relawan Bintang Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

“Semoga pencak silat ini harus terus dilestarikan dan terkhusus bagi anak-anak. Karena dari Padjadjaran Cimande, ada 10 siswa yang berprestasi, saya sangat bangga dan kagum melihat anak-anak luar biasa untuk melestarikan tradisi pencak silat,” ungkapnya.

Menurutnya, pencak silat sebagai warisan leluhur dan aset bangsa yang harus dilestarikan. Semoga regenerasi yang ada diharapkan semakin berkembang dan maju.

“Sehingga nanti ke depan, para atlet silat Cimande bisa mengikuti event-event silat di level lebih tinggi. Apalagi pencak Silat Cimande ini tersebar di beberapa daerah,” ucapnya.

BACA JUGA: Dukung di Pemilu 2024, GPMP: Pak Prabowo Solusi Terbaik

Melalui pelestarian budaya dengan pencak silat, Ia berharap, agar generasi muda khususnya anak-anak dapat mengurangi aktivitas dalam bermain gadget. Ini sebagai salah satu pola untuk memberikan ruang kreativitas bagi anak-anak, dalam berolahraga melalui pencak silat.

“Mudah-mudahan Padjadjaran Cimande bisa aktif dalam event-event bergengsi di tingkat nasional. Sehingga dapat membantu anak-anak untuk mengurangi bermain gadget,” tutupnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close