BeritaNasional

Momen Sebelum Debat Capres, Ganjar Makan Mie Ayam di Pinggir Jalan

BIMATA.ID JAKARTA Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo, bersama istrinya, Siti Atikoh melakukan olahraga di Car Free Day (CFD) di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

Kegiatan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu dilakukan menjelang pelaksanaan debat calon presiden (debat capres) yang bakal digelar KPU, Minggu malam, 4 Februari 2024.

Setelah berolahraga, keduanya tampak langsung menyantap sarapan mie ayam kaki lima di pinggir jalan.

Capres berambut putih itu menjadi pusat perhatian warga yang berada di sekitar lokasi.

Kebanyakan masyarakat yang sedang berolahraga tersebut meminta salaman dan berswafoto dengan Ganjar.Dengan ramah, Ganjar meladeni permintaan masyarakat yang ingin berfoto dengannya.

Tak sekedar itu, Ganjar juga mengajak dan mentraktir masyarakat di sana untuk makan mie ayam bersama.

Ganjar yang ditemani oleh sang istri kemudian menyantap mie ayam bersama masyarakat dengan duduk lesehan di atas trotoar.

Dengan lahap, dia pun menghabiskan mie yang dibuat oleh penjual mie ayam bernama Sutoyo.

Sebagai penjual mie ayam Yono 89, Sutoyo mengatakan, tak menyangka pelanggannya pada hari ini adalah Ganjar Pranowo. Karena selama ini dia hanya melihat dari layar televisi saja.

“Deg-degan rasanya. Seperti tidak percaya kalau yang datang beli Pak Ganjar,” ujar Sutoyo.

Tak memungkiri, Sutoyo gugup ketika menyiapkan mie ayam pesanan Ganjar dan Siti Atikoh, karena selama 20 tahun lebih berdagang mie ayam, baru kali ini mendapat pembeli seorang calon presiden.

“Rasanya gugup. Sudah dua puluh tahun jualan mie ayam baru kali ini didatangi pejabat, hanya Pak Ganjar,” tutur Sutoyo.

Usai bertemu secara langsung, Sutoyo menilai Ganjar adalah sosok yang ramah dan penuh senyum setelah bertemu langsung.

Ia berharap, dengan sikap merakyat dan ramah tersebut Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD dapat memperhatikan rakyat kecil terutama pedagang kecil untul bisa sejahtera.

“Orangnya mau berkumpul dengan rakyat kecil. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk mensejahterakan rakyat kecil,” pungkasnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close