Berita

Disdikpora Denpasar Siap Menerapkan PTM Terbatas di Sekolah

BIMATA.ID, Denpasar — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Eddy Mulya, menyatakan telah meninjau Protokol Kesehatan (Prokes) di sekolah dalam menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas bagi sekolah-sekolah di Denpasar.

Hal itu dilakukan bersama DPRD Kota Denpasar, di Sekolah Dasar Negeri 18 Pemecutan dan SMP PGRI 3 Denpasar.

“Tadi kami sudah meninjau kesiapan dan sudah optimal utamanya dalam penerapan protokol kesehatan, dan siswa rata-rata gembira bisa kembali sekolah tatap muka,” katanya, Jumat (01/10/2021).

Menurut dia, PTM Terbatas dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat digelar secara bertahap pada Satuan Pendidikan yang sudah siap dan memenuhi persyaratan.

“Hal ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan hak setiap peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama masa darurat penyebaran Covid19 serta untuk mengantisipasi hilangnya kesempatan belajar bagi peserta didik jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP di Kota Denpasar,” ucapnya.

Berdasarkan  Informasi, Penerapan PTM Terbatas Pemkot Denpasar dilaksanakan sesuai Peraturan Walikota Nomor 29 tahun 2021 tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran 2021/2022 di Masa Pandemi Covid-19.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close