BeritaEkonomiNasionalPolitikRegionalUMKM

Said Abdullah Dorong Program MUI Sumenep Dalam Penguatan Pelaku UMKM

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam rangka halal bihalal Hari Raya Lebaran Idul Fitri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Said Abdullah, mengunjungi para ulama di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya ini Said Abdullah menyatakan, bahwa dirinya mendukung Program MUI di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dalam berupaya penguatan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai cara mendukung pemberdayaan ekonomi umat Islam.

Hal ini disampaikan Said Abdullah melalui keterangan tertulisnya kepada media, usai dirinya melakukan kunjungan halal bihalal tersebut, Rabu (26/04/2023).

Baca Juga : Prabowo Silaturahmi Lebaran ke Kediaman Agum Gumelar

Kemudian, Said menerangkan, kalau pertemuan ini juga ditandai dengan adanya kesepakatan bersama untuk memberdayakan ekonomi rakyat, yakni dengan memberikan bantuan untuk memperkuat modal kerja para pelaku UMKM di Sumenep.

“MUI Kabupaten Sumenep memiliki binaan pelaku-pelaku UMKM di wilayah Sumenep. Kami ingin menjadi bagian yang ingin memperkuat program pemberdayaan UMKM itu. Sebab para pelaku UMKM tersebut tumbuh, maka akan menopang semakin kuatnya makanan dan produk-produk halal,” Kata Said Abdullah.

Cek Juga : Mantan Panglima TNI Widodo AS Berikan Wejangan dan Doa untuk Prabowo

Said mengatakan, tanpa mengurangi tugas utamanya sebagai pembimbing umat Islam, MUI Sumenep telah lama memiliki koperasi. Diketahui koperasi tersebut, telah memberikan banyak bantuan permodalan dan pelatihan terhadap para pelaku UMKM.

“Saya melihat langkah ini harus didukung penuh, sebab memiliki dampak multiplayer secara ekonomi, dan sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus memperkuat kapasitas dan kemampuan ekonomi UMKM karena memberikan kontribusi besar bagi serapan lapangan kerja,” ujarnya.

Bantuan permodalan untuk para pelaku UMKM ini disalurkan oleh Said Abdullah melalui Koperasi Pemberdayaan Umat yang merupakan koperasi yang didirikan oleh MUI Sumenep.

Simak Juga : Wapres ke-6 Try Sutrisno Sebut Prabowo Sosok yang Mengerti Kebutuhan Rakyat Indonesia

Selain itu, Ibu Nyai Yusro, selaku Ketua Koperasi Pemberdayaan Umat dibawah MUI Sumenep memberikan apresiasi positifnya atas bantuan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pak Said Abdullah. Bantuan ini akan makin menambah kemampuan modal koperasi dalam memberikan dukungan modal kerja bagi para pelaku UMKM yang berada dalam binaan dan dampingan kami,” tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close