HukumBeritaPolitikRegional

Ketua DPRD Dukung Penuh Pemekaran Wilayah Cianjur Selatan

BIMATA.ID, Jawa Barat- Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan mengatakan akan mendukung penuh terwujudnya pemekaran wilayah selatan Cianjur menjadi Kabupaten Cianjur Selatan, serta mendorong kabupaten induk dalam menyiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang.

Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan mimpi warga di 14 kecamatan di wilayah selatan Cianjur, pihaknya sebagai wakil rakyat, sejak jauh hari sudah mempersiapkan diri untuk membantu dan mendorong pihak eksekutif menyiapkan anggaran.

“Kita sudah sepakat dengan pihak eksekutif di Pemkab Cianjur, untuk mewujudkan terbentuknya Kabupaten Cianjur Selatan, termasuk menyiapkan dan membantu anggaran pembangunan pusat pemerintahan, melakukan studi banding dan membentuk pansus Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru (CPDOB) Cianjur Selatan,” jelas Politisi Partai Gerindra ini.

Pihaknya akan menjalin koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemkab Cianjur, Forum Masyarakat Cianjur Kidul dan elemen yang terlibat dalam pemekaran, untuk mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan ketika moratorium dicabut dan pemekaran dapat dilakukan.

“Kita siap sepenuhnya, ketika moratorium dicabut, kita akan langsung bergerak untuk membatu melengkapi semua persyaratan. Saat ini, berbagai koordinasi sudah kami lakukan termasuk dengan Pemprov Jabar hingga pusat agar Kabupaten Cianjur Selatan terwujud,” ungkapnya.

Selain itu Pemkab Cianjur juga sudah menyiapkan lahan seluas 40 hektar di Kecamatan Sindangbarang, sebagai lokasi pusat pemerintahan Kabupaten Cianjur Selatan yang segera menjadi CDPOB, termasuk berbagai fasilitas pendukung lainnya.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close