BeritaBola

Mikel Arteta Akui Masih Kecewa Arsenal Gagal Menjuarai Liga Inggris

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Arsenal Mikel Arteta mengaku kegagalan skuatnya meraih juara Liga Inggris musim lalu masih terasa menyakitkan. Meski diakui bahwa Manchester City pantas menjadi juara.

Arsenal memang memiliki peluang untuk menjuarai Liga Inggris musim 2022/2023. The Gunners memimpin klasemen hampir sebagian musim lalu dan dengan keunggulan dua poin.

Namun usaha Arsenal berusaha bertahan menduduki puncak klasemen Liga Inggris menjadi sirna setelah mereka mengalami cedera pada pemain kunci seperti William Saliba.

Baca juga : Makan Nasi Padang Bareng Wartawan, Prabowo Nyanyikan Happy Birthday untuk Rekan Jurnalis

Man City menyalip Arsenal pada bulan April dan akhirnya merebut juara Premier League. Meski The Gunners finis kedua dan memastikan kembali ke Liga Champions namun Arteta mengungkapkan hal itu masih menyakitkan.

“Sampai hari ini, masih sangat menyakitkan bagi saya untuk tidak memenangkan Liga Premier setelah 10 bulan bersaing dengan Manchester City,” kata Arteta seperti dikutip dari Bbc Sport.

“Ada tiga atau empat pemain penting yang cedera dan sejak saat itu, semuanya menjadi rumit. Ketika kami memiliki tim penuh, kami konsisten. Begitu masalah datang, itu tidak cukup bagi kami,” ungkapnya.

Artikel terkait : Makan Padang Bareng Juragan 99, Arief Muhammad dkk, Prabowo Salut Makin Banyak Anak Muda Berani Jadi Pengusaha

Meski demikian, Mikel Arteta tetap menunjukkan sikap sportif dengan mengakui bahwa Manchester City pantas mendapatkan juara.

“Lawan kami adalah tim terbaik di dunia, skuat terbaik di dunia, pelatih terbaik di dunia. Kami tidak punya pilihan selain menerimanya dan berjabat tangan dengan sang juara,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close