BeritaNasional

MenPAN RB : Cuti Idul Adha Untuk Mendekatkan ASN Dengan Keluarga

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Azwar Anas mengatakan, cuti bersama Idul Adha 1444 Hijriah juga bertujuan memberikan kesempatan aparatur sipil negara (ASN) menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Sebab, hal tersebut berlaku pada 28-30 Juni 2023 berdekatan dengan libur sekolah, sedangkan hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur nasional. 

“Pemerintah berharap ini menjadi waktu yang lebih banyak para ASN di seluruh Indonesia untuk bersama keluarga atau quality time-nya bisa lebih berkualitas karena waktunya cukup panjang,” kata Azwar, dikutip dari tvonenews, Kamis (22/06/2023).

“Sekali lagi ini bisa menjadi momentum bagi para ASN untuk lebih dekat dengan keluarga, apa lagi anak-anak sedang mempersiapkan untuk mencari sekolah dan mencari sekolah yang baik,” lanjutnya.

Baca Juga : Pengamat Sebut, Erick Lebih Berpeluang Menang Bareng Prabowo di Pilpres 2024

Dia menyebut Presiden Jokowi juga telah mendorong dan memberikan ruang bagi ASN dan keluarganya terkait hal tersebut, selain itu, dirinya berharap, cuti bersama ini bisa dimanfaatkan bagi ASN yang beragama Islam sebagai momentum refleksi Idul Adha. 

Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy menuturkan, cuti bersama ini menjadi momentum transisi dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.

“Seperti arahan dari bapak presiden bahwa cuti bersama ini nanti akan menjadi penanda momentum transisi dari pandemi menuju endemi sebagaimana juga telah diumumkan oleh bapak presiden,” ujar Muhadjir.

“Ini sekaligus libur ini sebetulnya adalah juga sebagai bentuk syukur kita karena pandemi sudah dipindah menjadi menuju transisi endemi,” tambahnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close