BeritaNasional

Mahfud MD Lantik Komisioner KPI dan Dewan Pengawas TVRI

BIMATA.ID, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Mahfud Md melaksanakan pengukuhan Komisioner KPI dan Dewan Pengawas TVRI. 

“Dengan resmi mengukuhkan saudara-saudari sebagai Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI berdasarkan surat Keputusan Presiden RI nomor 47/P/2023,” kata Mahfud, dikutip dari tvonenews, Jumat (23/06/2023). 

Baca Juga : Prabowo Kenakan Jaket Berlogo Angka 08 Saat Nobar di GBK, Netizen: Kode Presiden RI ke-8

Mahfud menegaskan, bahwa dirinya percaya bahwa orang-orang yang terpilih ini mampu mengemban tugas dengan baik dan bertanggung jawab, kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh Plt Menkominfo, Mahfud Md. 

“Sebelum saya mengambil sumpah, saya akan bertanya terlebih dahulu kepada saudara-saudari, apakah bersedia mengucapkan sumpah menurut agama masing-masing?” ucapnya.

Dia pun mengingatkan, kepada calon Dewan Pengawas TVRI bahwa sumpah ini selain disaksikan oleh hadirin, tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Selanjutnya ini diucapkan bagi yang beragama Islam, demi Allah saya bersumpah. Diucapkan bagi yang beragama Kristen dan Katolik, demi Tuhan saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Selanjutnya diucapkan bagi beragama Hindu, om atah parama wisesa,” tuturnya.

‘’Bahwa saya akan setia dan taat kepada pancasila dan UUD 1945, negara dan pemerintah RI, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” lanjutnya.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” pungkasnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan fakta integritas Komisioner KPI. 

Simak Juga : IKSPI Kera Sakti: Prabowo Selalu Rangkul Semua Insan Perguruan Pencak Silat

Selanjutnya bergantian dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan dan fakta integritas Dewan Pengawas TVRI.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close