BeritaPolitik
Populer

Survei Indikator: 71,8% Publik Percaya Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

BIMATA.ID, Jakarta – Lembaga Indikator Politik Indonesia merilis survei pasca-Pemilu 2024 pada Rabu (28/2). Hasilnya, mayoritas warga percaya bahwa paslon capres-cawapres Prabowo-Gibran akan menang satu putaran.

Berdasarkan pertanyaan “Dengan perolehan suara sementara yang lebih dari 55% menurut perhitungan resmi KPU, apakah Ibu/Bapak percaya atau tidak percaya pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran?,” sebanyak 71,8% responden percaya bahwa paslon nomor urut dua itu akan menang telak.

“Mayoritas percaya pemilihan presiden 2024 akan berlangsung satu putaran saja untuk kemenangan pasangan Prabowo – Gibran,” tulis Indikator Politik Indonesia dalam keterangan resminya.

Survei Indikator Politik Indonesia dilakukan selama periode 18-21 Februari 2024 terhadap 1.227 responden. Penarikan sample menggunakan metode random digit dialing (RDD) dengan target populasi survei adalah WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Adapun margin of error survei +- 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Wawancara responden dilakukan lewat telepon oleh pewawancara terlatih.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close