Berita

Wakil Ketua DPR-RI Ingatkan Kementerian Agama Melayani Semua Agama

BIMATA.ID, Jakarta — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Sufmi Dasco Ahmad, mengingatkan bahwa Kementerian Agama sejatinya dibentuk untuk melayani semua agama yang ada di Indonesia. Hal ini menanggapi terkait pernyataan Menteri Agama yang menjadi sorotan karena menyebut Kementerian Agama ialah hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama (NU).

“Secara historis nomenklatur Kementerian Agama itu kan memang dibuat untuk semua jenis agama di Indonesia,” Katanya, Rabu (27/10/2021).

Dasco mengimbau seluruh kementerian dan lembaga negara menjalankan tugas pokok dan fungsinya dan meminta semua menteri menjaga suasana agar tetap teduh.

“Mari menjaga supaya semua teduh dan sejuk dalam keadaan pandemi Covid-19 ini mari kita sama-sama menjaga suasana agar rakyat kita tidak bingung dan imunnya turun,” urai Dasco.

Diberitakan sebelumnya, pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas soal Kementerian Agama atau Kemenag adalah hadiah dari negara untuk NU mendapat kritikan dari berbagai kalangan.

Dalam kesempatan yang berbeda Yaqut mengatakan, pernyataan yang menuai kontroversi itu berani disampaikan karena berada dalam forum internal keluarga besar NU.

Dimana tujuannya lebih diarahkan untuk memotivasi para santri dan pesantren. Yaqut pun memastikan, kementeriannya tidak diperuntukkan hanya untuk NU.

Dia berani membuktikan Kementerian Agama memberikan afirmasi kepada semua agama tidak hanya NU.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close