BeritaNasionalPolitik

Lodewijk Freidrich Paulus: Airlangga Hartarto Capres dari Partai Golkar

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menuturkan, komunikasi partainya dengan PKB berjalan baik. Walaupun saat ini, Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar sedang dipingit untuk mempersiapkan diri maju menjadi Capres atau Cawapres di Pemilu 2024.

“Komunikasinya bagus. Kan lihat, Pak Airlangga komunikasi dengan Cak Imin bagus, dengan PPP bagus, dengan Pak Prabowo juga bagus. Ya pada semuanya,” tuturnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (20/06/2023).

Kendati demikian, saat ini PKB dan Partai Golkar sama-sama mendekati Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun Anggota Komisi I DPR RI ini membantah bila Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menghendaki kursi Cawapres pendamping Menhan RI tersebut.

Baca juga: Prabowo Tegaskan Pemerintah Akan Meremajakan Pesawat Tempur TNI AU

“Ya kami tetap, Golkar berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Dan Partai Golkar sampai saat ini belum berubah dari keputusan Munas 2017 dan Rapimnas 2021 lalu, Airlangga sebagai calon presiden dari Partai Golkar,” sambung Lodewijk.

Lodewijk meminta waktu agar Partai Golkar diberi kesempatan.

“Jadi, kita tunggu saja tanggal mainnya gimana ya tentang masalah pencapresan. Pada suatu saat, ya teman-teman wartawan yang paling duluan tahu,” pungkas legislator asal Dapil Provinsi Lampung I ini.

Meski suara Airlangga dalam sejumlah survei selalu berada di peringkat bawah. Namun, partai berlambang Pohon Beringin ini tetap mengupayakan untuk mendukungnya. Termasuk, dengan segala koalisi yang sedang dibentuk oleh Partai Golkar.

Lihat juga: Setelah Boyong Jet Tempur Mirage 2000-5, Menhan Prabowo Bidik Jet Tempur Mirage 200009 UEA

Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI ini menyebut, siap menjalani semua koalisi yang saat ini ada.

“Kita masih seperti itu, masih berjalan, masih memelihara itu bahwa, Golkar itu partai tengah dan kita fokus pada target yang sudah ditentukan Munas maupun Rapimnas,” imbuh Lodewijk.

Dirinya mengklaim, jelang tahun politik pihaknya akan melakukan banyak safari politik ke sejumlah Parpol. Oleh karena itu, Lodewijk menjamin bahwa partainya tidak akan mencederai hubungan dengan Parpol manapun.

“Seperti tadi apa yang disampaikan, biasanya menjelang puncak dari tahun politik kita ini, komunikasi kan makin intens antara pimpinan partai politik. Ya itulah yang dilakukan sekarang,” ucapnya.

Simak juga: Minggu Santai Prabowo Ngopi Bareng Pemimpin Redaksi Media Nasional di Hambalang

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close