BeritaPolitikRegional

Ketua KNPI Jateng Mengajak Pemuda Untuk Tidak Apatis Pemilu

BIMATA.ID, MAGELANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah (Jateng), Chasyta Arriwi Kathmandu mengajak untuk para pemuda yang khususnya di Jateng untuk tidak apatis di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dalam pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Magelang, Chasyta menyampaikan, selama ini banyak pemuda yang berasumsi bahwa selama ini politik sangat menyeramkan, serta mereka beranggapan politik itu tidak bagus.

Maka dari itu, Chasyta, dan pihaknya mengajak pemuda Jateng untuk berkegiatan, sehingga diharapkan dapat berkontribusi yang positif terhadap pembangunan Indonesia.

Baca juga: Pemuda Indonesia di Qatar Antusias Sambut Prabowo, Bergantian Jabat Tangan

“Salah satu ajakan dari DPD KNPI Jateng agar pemuda di Jateng ini lebih terbuka matanya dan tidak apatis dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, kami akan menggelar seminar nasional bersama dengan KPU RI dan Bawaslu RI dalam rangka peringatan ulang tahun ke-50 KNPI,” kata Ketua DPD KNPI Jateng, Chasyta Arriwi Kathmandu seusai pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Magelang, pada Kamis (01/06/2023).

Pada kesempatan itu, ia meminta kepada kepengurusan KNPI Magelang yang baru dilantik untuk selalu tetap kompak, dan selalu memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kota Magelang, dan Jateng.

“Tantangan terbesar kita di KNPI itu, adalah bagaimana kita membuat mitra kita melihat pemuda Jawa Tengah bergerak. Makanya kita banyak kegiatan sehingga terlihat pemuda Jawa Tengah itu aktif dan bisa memberikan kontribusi,” pungkasnya.

Lihat juga: Kalahkan Khofifah-Cak Imin, Publik Jatim Ingingkan Mahfud MD Jadi Cawapres Prabowo

Untuk diketahui, pada pergelaran acara tersebut, KNPI Magelang tengah berupaya untuk mandiri, dan tidak bergantung kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Namun, bermitra dengan Pemerintah guna membantu mengatasi Isu – isu kepemudaan yang ada.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close