BeritaKesehatanRegional

Antisipasi Penyakit Kudis, Penghuni Lapas Majalengka diperiksa Kesehatan Kulit

BIMATA.ID, Majalengka – Seluruh penghuni lapas kelas IIB Kanwil Kemenkumham Jawa Barat diperiksa kesehatan kulitnya oleh tim medis UPTD Puskesmas Majalengka Dinas Kesehatan Majalengka.

Hal itu dilakukan demi mengantisipasi merebaknya berbagai penyakit, terutama penyakit kulit scabies atau salah satunya penyakit kudis, Hal itu disampaikan oleh Kepala Lapas Majalengka, Wawan Irawan.

Baca Juga : Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Tim medis pun didampingi petugas Lapas menyambangi seluruh kamar warga binaan.

“Warga binaan yang sedang menjalankan pembinaan di lapas notabene sangat berhimpitan dalam kesehariannya.” kata Wawan, dikutip dari tribunjabar, Kamis (16/03/2023).

“Oleh karena itu Lapas Majalengka melakukan aksi nyata dalam meningkatkan kualitas kesehatan dan kebersihan untuk sekaligus sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59,” sambungnya.

Dirinya menyampaikan, pihaknya akan terus memberikan layanan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan warga binaan semua sehat.

“Oleh karenanya pencegahan dengan pemeriksaan dan sosialisasi ini penting agar napi paham dan mengerti apa yang mereka harus lakukan agar terhindar dan bisa menjaga kesehatannya,” ucapnya.

Menurut Wawan, bahwa pengobatan dan pemeriksaan tidak cukup untuk menjadikan warga binaan sehat, namun, dengan menerapkan pola hidup sehat lah yang sebenarnya bisa menentukan kesehatan.

“Selain memeriksa seluruh warga binaan, kami juga memberikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).”jelasnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan kepedulian warga binaan Lapas Majalengka dalam menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” sambungnya.

Simak Juga : Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close