BeritaEkonomiRegional

Jelang Lebaran Haji, Pemkab Sukoharjo Gencar Gerakan Pangan Murah

BIMATA.ID, SUKOHARJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menjamin pemenuhan kebutuhan pokok pangan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha tetap aman.

Plt Kepala Dinas Pangan Sukoharjo, Iwan Setiyono mengatakan, hal itu dilakukan dengan menggencarkan Gerakan Pangan Murah (GPM) di sejumlah wilayah. Gerakan tersebut sekaligus guna menjaga stabilitas harga di pasaran.

“Gerakan pangan murah rutin sudah digelar setiap hari Jumat di halaman kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Sukoharjo. Selanjutnya juga dilakukan di tingkat kecamatan untuk lebih memudahkan masyarakat menjangkau kebutuhan pokok pangan yang kami sediakan,” terang Plt Kepala Dinas Pangan Sukoharjo, Iwan Setiyono ditemui pada gelaran GPM di Kecamatan Polokarto, Senin (26/06/2023).

Baca juga: Usai Bertemu Presiden, Prabowo Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Selain itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani yang membuka GPM menyampaikan, bahwa gerakan Pangan Murah sangat efektif dan mampu diandalkan Pemkab Sukoharjo dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan untuk masyarakat, karena barang yang dijual memiliki harga lebih murah dibandingkan di pasaran.

“Penyediaan barang berupa bahan kebutuhan pokok pangan dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak seperti Bulog, petani, peternak, kelompok wanita tani (KWT) dan lainnya,” jelas Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Sambungnya, GPM juga menjadi jaminan masyarakat agar mendapatkan barang kebutuhan pokok pangan tanpa khawatir kehabisan. Sebab, pemenuhan sepenuhnya sudah dijamin pemerintah melalui Bulog Surakarta.

Lihat juga: PAN Doakan Prabowo Jadi Presiden, Habiburokhman: Hamdalah

“Saya lihat tadi animo masyarakat sangat tinggi. Pemkab Sukoharjo masih mengandalkan GPM ini untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan masyarakat. Barang melimpah dan harga murah,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close