BeritaNasionalPolitik

PAN Doakan Prabowo Jadi Presiden, Habiburokhman: Hamdalah

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyambut baik sikap politik Partai Amanat Nasional (PAN) yang merasa lebih dekat dengan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan, komunikasi Prabowo dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) semakin intensif.

“Ya hamdalah ya, proses komunikasi semakin intens antara pimpinan kami dan juga kalau liat platform-nya kan kita sama-sama partai nasionalis ya,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (26/06/2023).

Baca juga: Prabowo Photobox Bareng Arief Muhammad, Pose Namaste sampai Finger Heart

Lebih lanjut, Habiburokhman mengklaim, hubungan Partai Gerindra dengan PAN berjalan baik dan semakin bagus. Terlebih, kedua partai politik (Parpol) tersebut merupakan koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Kemudian juga kalau teman-teman lihat di sini, hubungan kita demikian bagus. Karena, kita kebetulan ada di koalisi yang sama juga di pemerintahan saat ini,” tandas Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini juga menyebut, hubungan Partai Gerindra dan PAN di parlemen berjalan baik. Sehingga, jika PAN nanti bergabung mendukung Prabowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, maka Partai Gerindra menilai sangat cocok.

Lihat juga: Makan Nasi Padang Bareng Wartawan, Prabowo Nyanyikan Happy Birthday untuk Rekan Jurnalis

“Kita sudah punya pengalaman saling support, kita pengalaman saling ya kita dekat satu sama lain di DPR ini. Jadi kalau akhirnya ada kolaisi tersebut, saya pikir memang sudah ininya, sudah pas banget,” lanjut Habiburokhman.

Sebelumnya, PAN memberikan sinyal kecenderungan bakal mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay turut mendoakan agar Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu berhasil menjadi presiden.

“Dan mudah-mudahan Pemilu sekali ini ya Pak Prabowo bisa menang,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakpus, Jumat (16/05/2023).

Simak juga: Makan Padang Bareng Juragan 99, Arief Muhammad dkk, Prabowo Salut Makin Banyak Anak Muda Berani Jadi Pengusaha

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close