PeristiwaBeritaNasionalPolitikRegionalUmum

Menhan Prabowo Datangi Korban Gempa di Cianjur

BIMATA.ID, Cianjur- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendatangi korban gempa bumi di RSUD Sayang, Cianjur. Dirinya hadir dengan pengawalan tim dan didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Prabowo langsung mengecek para korban di pusat penanganan. Ia juga mengecek bangunan RSUD Sayang dari sisi luar. Pengecekan dilakukan seperti melihat keretakan pada gedung. Saat dimintai statement oleh awak media, Prabowo belum mau memberikan keterangan.

“Nanti saja nunggu Pak Presiden. Pak Presiden nanti ke sini (RSUD Sayang),”kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto mengatakan, hingga hari ini, Rabu (23/11/2022), korban jiwa yang meninggal ada 271 orang.

Itu berdasarkan data yang masuk ke BNPB melalui puskesmas dan rumah sakit yang ada di Cianjur. Jumlah ini pun sudah sesuai dengan nama dan alamatnya sehingga meminimalisir simpang siur data yang diterima masyarakat.

“Kami sudah mencocokan data dengan Kementerian Kesehatan khususnya pusat krisis kesehatan yang ada. Jadi ini betul-betul ada jenazahnya dan tercatat,” kata Suharyanto, Rabu (23/11/2022).

Dia menuturkan, angka ini bisa jadi lebih banyak karena tidak sedikit warga yang keluarganya meninggal dan sudah dimakamkan, tetapi tidak memberikan data ke pusat krisis yang ada.

“Karena ada juga yang setelah ditelusuri itu sudah dimakamkan oleh keluarga. Jumlah data ada tambahan atau tidak kami belum bisa memastikannya,”pungkasnya.

 

 

(Bagoes)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close