BeritaPeristiwaRegional

Jelang Idul Adha, Dompet Dhuafa Beri Layanan Kurban

BIMATA.ID, KENDAL – Majunya perkembangan teknologi dapat mempermudah untuk berqurban lebih mudah sekarang, hal itu membuat Dompet Dhuafa berinovasi dengan cara melayani masyarakat untuk kurban digital atau online.

Diketahui, dengan metode ini masyarakat tidak perlu repot untuk memilih hewan qurbannya, yakni dapat mengetahui harga hewan tersebut, lalu bisa mengetahui daging hewan yang diqurbankan sudah disalurkan kepada yang berhak.

Mengenai hal itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa, Zaini Tafrikhan mengatakan, bahwa dalam program Tebar Hewan Kurban (THK), Dompet Dhuafa pada saat ini dapat melayani qurban secara online.

Baca juga: Pemuda Indonesia di Qatar Antusias Sambut Prabowo, Bergantian Jabat Tangan

“Informasi untuk kriteria dan harga hewan kurban semuanya sudah ada di website tersebut, termasuk langkah yang harus dilakukan bagi masyarakat yang akan berkurban secara online,” kata Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa, Zaini Tafrikhan dalam keterangannya pada, Selasa (02/06/2023).

Sambungnya, qurban digital Dompet Dhuafa saat ini dapat diakses masyarakat melalui media sosial (medsos) seperti, Instagram, TikTok Dompet Dhuafa, serta dapat melalui via Whatsapp yang telah tersedia.

“Jadi kita tinggal pilih dombanya, kemudian melakukan transfer menggunakan payment gateway yang disediakan dan selanjutnya melakukan konfirmasi kepada nomor yang tertera di sana,” ungkapnya.

Lihat juga: Prabowo Nonton Pertandingan Persahabatan Tim U-17 Persib vs Anak Muda Indonesia di Aspire Academy Qatar

Sekedar informasi, Dompet Dhuafa juga memiliki sistem Kurban Integrated System (KIS).
KIS ini dapat digunakan guna menyampaikan laporan secara realtime sampai dengan hari pelaksanaan, dan proses kurban selesai.

Untuk diketahui, sentra ternak Dompet Dhuafa Jawa Tengah (Jateng) di Desa Tamanrejo, Kendal telah menyiapkan 650 ekor domba untuk program THK dari kuota sekitar 1.500 ekor.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close