BeritaEkonomiNasionalPerikananPeristiwaUmum

DPR Minta Pemerintah Beri Perhatian Khusus ke Kampung Nelayan yang Terkena Kerusakan Lingkungan

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Komisi IV DPR RI Sudin meminta Pemerintah memberikan perhatian khusus terhadap kampung nelayan yang terkena kerusakan lingkungan.

Menurut dia, kerusakan lingkungan ini harus jadi perhatian pemerintah karena dapat merugikan nelayan.

BACA JUGA: Survei Terbaru Indopol: Prabowo Menang Head to Head Lawan Ganjar dan Anies

“Pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan akibat aktivitas perekonomian di pesisir dan laut, termasuk di dalamnya pengelolaan hasil sedimentasi laut, merupakan hal yang harus menjadi perhatian Pemerintah. Mengingat permasalahan ini sangat berdampak kepada kegiatan perikanan tangkap oleh nelayan, yang pada akhirnya akan berpengaruh kepada kesejahteraan nelayan,” katanya, Rabu (21/06/2023).

Hal yang sama diutarakannya saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI ke Semarang, Jawa Tengah, kemarin.

Sudin menambahkan, masih banyak hal yang harus dibenahi oleh Pemerintah, seperti kebersihan pengelolaan tempat pelelangan ikan. Sebab, hal itu dapat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat.

BACA JUGA: Survei Indopol: Prabowo Menang Head to Head Lawan Ganjar dan Anies

“Permasalahan kebersihan, seperti banyaknya sampah dan limbah sisa atau buangan dari aktivitas-aktivitas di tempat pelelangan ikan, menurutnya, secara tidak langsung dapat menimbulkan pencemaran,” tegasnya.

Nantinya, hasil dari kunjungan kerja ini nantinya dapat menjadi dasar bagi Komisi IV DPR RI dalam menyusun kebijakan dan memperjuangkan langkah-langkah penanggulangan pencemaran serta perlindungan lingkungan, khususnya yang ada di Tambak Lorok Semarang dan wilayah-wilayah sekitarnya.

BACA JUGA: Anak Buah Prabowo: Pj Gubernur Jabar Nantinya Harus Bisa Menjaga Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat

“Saya pikir apa yang sudah dikerjakan di program kemudian sudah dikeluarkan kebijaksanaan terkait dengan kampung nelayan di Tambak Lorok ini sudah on the track, sudah benar, tentunya harus dikerjakan secara bertahap,” tandasnya.

BACA JUGA: Prabowo dan Gibran Terlihat Akrab di Tengah Pertandingan Timnas Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close