BeritaPeristiwaPolitik

Survei Indopol: Prabowo Menang Head to Head Lawan Ganjar dan Anies

BIMATA.ID, Jakarta — Calon presiden (capres) dari Partai Gerindra Prabowo Subianto menang head to head melawan capres dari PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta, capres dari Partai Nasdem.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Indopol Survey & Consulting Ratno Sulistyanto melalui rilis survei virtual, Selasa (20/6).

“Jika pemilihan presiden dilaksanakan hari ini, Prabowo Subianto memenangkan pilpres dengan suara 42,9%. Ganjar Pranowo mendapat dukungan 36,94%. Dan, yang belum menentukan pilihan 20,16%,” kata Ratno.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Makan Siang Bersama di Istana Bogor, Pengamat: Jokowi Siapkan Tongkat Estafet Kepemimpinan ke Prabowo

Prabowo juga unggul head to head melawan Anies jika dihadapkan dalam simulasi pilpres 2024.

“Prabowo unggul dengan perolehan suara 41,53% suara. Sementara, Anies 34,44% dan yang belum memilih sebanyak 24,03%,” lanjut Ratno.

Survei Indopol ini dilakukan pada periode 5-11 Juni 2023 menggunakan metode multistage random sampling _ dengan total responden 1.240 yang tersebar di 38 provinsi. Margin of error kurang lebih 2,85% pada tingkat kepercayaan 95%.

Lihat juga: Jokowi Akui Bahas Politik Saat Jumpa Prabowo di Istana

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close