BeritaPeristiwaPolitikRegional

Cak Imin Ingin Duetkan Gibran Bareng Gus Yusuf di Pilkada Jateng

BIMATA.ID, SOLO – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB), Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengungkapkan ingin menduetkan kader partainya M Yusuf Chudlori atau dikenal sapaan akrabnya Gus Yusuf dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024 mendatang.

Menurutnya, PKB berniat membangun koalisi bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mengusung Gibran bersama Gus Yusuf untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub), dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jateng.

“Saya ingin sekali bisa bersama Mas Gibran. Sekarang kita menyiapkan Gus Yusuf,” kata Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin seusai bertemu Gibran di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, pada Selasa (20/06/2023).

Baca juga: Jokowi Mania di 60 Kabupaten Kota dari 13 Provinsi Deklarasikan Dukung Prabowo Presiden 2024

Selain itu, walau berbincang cukup lama, Cak Imin mengaku tidak ada dalam konteks pembahasan terkait Pilkada selama dalam pertemuan tersebut.

“Belum. Ini baru doa,” ungkapnya.

Kemudian, bagi Cak Imin, Gibran cukup berpotensi menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang, serta Wali Kota Solo itu juga mampu merangkul para pemilih muda, sehingga dapat mendominasi di Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Lihat juga: Jokowi dan Prabowo Makan Siang Bersama di Istana Bogor, Pengamat: Jokowi Siapkan Tongkat Estafet Kepemimpinan ke Prabowo

“Karena kaum muda ini beda cara pandang dalam memahami kepemimpinan. Sesuai zamannya,” kata Cak Imin.

Namun, Cak Imin enggan merespon ketika saat ditanya potensi Gibran akan berlaga di Jateng, atau DKI Jakarta.

“Enggak berani saya. Nanti saya bilang A malah dikira nyuruh,” ucapnya.

Simak juga: Jokowi Akui Bahas Politik Saat Jumpa Prabowo di Istana

Sekedar informasi, untuk Gibran sendiri enggan merespon mengenai ketika dirinya ingin diduetkan bersama Gus Yusuf, karena menurutnya hal itu adalah kewenangan untuk mencalonkan menjadi Gubernur hanya berada di tangan Partai Politik (Parpol).

“Yang menentukan bukan saya yah” tandas Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close