BeritaPolitik

Adi Prayitno Nilai Jokowi Saat Bicara Politik di PDIP Serata Tak At-Home

BIMATA.ID, Jakarta – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno memberikan komentar terkait pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara akbar PDIP kemarin. 

Dirinya menilai, Jokowi ketika berbicara politik di PDIP terasa kurang nyaman dan tidak vulgar.

“Ini yang seringkali dibanding-bandingkan, seakan-akan Jokowi kalau bicara politik, bicara tentang Ganjar, politik elektoral di 2024, kalau bicara di PDIP rasa-rasanya tidak at home, serasa tidak at home, tidak vulgar, tidak nyaman,” kata Adi, dikutip dari detikcom, Selasa (27/06/2023).

Baca Juga : Usai Bertemu Presiden, Prabowo Ditodong Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Menurutnya, berbeda ketika Jokowi berbicara di depan relawan, Adi menjelaskan, Jokowi bahkan bisa saja berbicara hingga dua jam jika bersama relawan.

Tapi kalau di depan relawan woah bicaranya panjang, kalau tidak di stop bisa 2 jam. Ini yang seringkali, membuat banyak tafsir-tafsir seakan-akan presiden itu belum firm dalam konteks bagaimana dukungan politiknya terhadap Ganjar Pranowo,” ujarnya.

Tetapi, Adi menyebut bahwa Jokowi tentu tetap berada di pihak PDIP, walaupun beberapa isu menunjukkan bahwa dukungan politik Jokowi kerap ditarik-tarik, salah satunya mengarah ke Prabowo Subianto.

“Meski kalau kita menggunakan logika-logika awam, mestinya tak ada perdebatan apapun. Jokowi itu apapun judulnya mau ditarik ke kanan ke kiri ke utara ke barat ke timur, pastinya PDIP bukan yang lain. Jadi gubernur, walikota, presiden juga dari PDIP bukan yang lain,” tuturnya.

“Tapi juga kita kan tidak bisa menutup mata bahwa Jokowi ini kan ditarik kemana-mana. Terutama dikaitkan dengan dukungan kepada Prabowo. Karena pada yang saat bersamaan, billboard-billboard yang didistribusi di seluruh Indonesia ada foto Jokowi dengan Prabowo yang cukup intim, yang maju bersama dan seterusnya itu,” sambungnya.

Simak Juga : Usai Bertemu Presiden, Prabowo Foto Pose Saranghaeyo Bareng Pewarta Istana

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close