BeritaHukum

Ma’ruf Amin Komentari Penggeledahan KPK Terhadap Kemensos

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengomentari penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kementerian Sosial (Kemensos) tidak masalah. 

Apalagi kata Ma’ruf Amin, jika ada dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) yang dicurigai terjadi di Kemensos. 

“Kalau ada penyimpangan, ada pihak-pihak yang memang punya tugas untuk melakukan itu (pemeriksaan atau penggeledahan). Saya kira tidak akan ada masalah kalau memang ada suatu yang dicurigai, sampai ketemu datanya benar atau tidak benar,” kata Ma’ruf, dikutip dari tvonenews, Jumat (26/05/2023).

Baca Juga :  Tampil Memukau di Pameran LIMA Malaysia, Menhan Prabowo ke TNI AU : Saya Merasa Bangga

Wapres menekankan, pemerintah sendiri terus memperbaiki sistem pencegahan korupsi dan secara terus-menerus melakukan pengawasan-pengawasan terhadap pelaksanaan atau penyaluran bantuan-bantuan sosial. 

Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (23/05/2023) KPK menggeledah kantor Kemensos di Jakarta, dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial tahun 2020. 

Menurut informasi terbaru, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menyita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik usai penggeledahan tersebut. 

“Selama proses penggeledahan, ditemukan dan diamankan bukti-bukti, antara lain berupa berbagai dokumen dan bukti elektronik,” kata Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri di Jakarta, Rabu (24/05/2023).

Simak Juga : Prabowo Bertemu Dengan Presiden Jokowi Pada Hari Ini, Gerindra Jawab Isi Pertemuan Tersebut

Ali menjelaskan, barang bukti yang ditemukan dalam penggeledahan pada Selasa (23/5) sore tersebut saat ini sedang dipelajari oleh tim penyidik untuk selanjutnya disertakan dalam berkas perkara.

“Segera dilakukan analisis sekaligus penyitaan untuk melengkapi pemberkasan perkara,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close