BeritaNasionalPolitik

Martina Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

BIMATA.ID, Banten – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martina, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Balai Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Sabtu, 27 Mei 2023.

Martina mengatakan, Empat Pilar Kebangsaan dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap Indonesia. Adapun Empat Pilar itu di antaranya Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia (NRI) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga: Prabowo: Dalam Demokrasi Jangan Saling Ejek dan Caci Maki

“Kegiatan ini adalah sarana untuk menyebarluaskan nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar Kebangsaan. Dengan kegiatan ini, rasa cinta Tanah Air masyarakat bakal semakin kuat. Sehingga, tidak akan mudah untuk dipecah belah,” katanya, saat menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini juga mengimbau, agar nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan bisa diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam membangun persatuan dan kesatuan, Empat Pilar Kebangsaan sangat penting bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang hidup berbangsa dan bernegara,” imbuh Martina.

Lihat juga: Prabowo Anggap Ganjar dan Anies Bukan Lawan: Mereka Saudara Saya

Martina berharap, kegiatan itu dapat menumbuhkan wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air yang lebih mendalam.

“Kita harus sadar bahwa, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diperlukan pemahaman, saling toleransi, dan rasa saling membantu. Dengan sosialisasi Empat Pilar ini, diharapkan masyarakat mampu memahami dan menyebarkan Pancasila sebagai ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai dasar hukum negara, serta NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai alat perekat negara,” ujar Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini.

Simak juga: Prabowo Sebut Indonesia Perlu Waspadai Ancaman Cara Baru Melalui Tekanan Ekonomi

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close