BeritaNasional

Seruan Tak Bayar Pajak Menggema, Dirjen Pajak Langsung Sowan ke PBNU

BIMATA.ID, Jakarta- Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Suryo Utomo melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), Kamis (2/3/2023). Diketahui pertemuan itu diselenggarakan di kediaman pribadi Gus Yahya, Kawasan Menteng, Jakarta.

Pertemuan ini dikonfirmasi oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. “Tadi yang ke sana (pihak) DJP,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/3/2023).

Namun sayangnya, Yustinus tidak merinci topik apa saja yang dibahas antara kedua pihak. Pasalnya, dirinya tidak mengikuti pertemuan tersebut.

Baca juga : Gelombang Rakyat Terus Meningkat, Prabowo  Ucapkan Terimakasih

Kendati begitu, pertemuan ini diduga adanya pernyataan Mantan Ketua Umum PBNU Said Aqi Siroj, di mana para ulama akan menyerukan warga NU untuk tidak membayar pajak, jika dana pajak diselewengkan.

Dalam kasus ini, dirinya juga berkaca pada kasus korupsi Gayus Tambunan. Kala itu dalam Munas NU yang dipimpinnya, Said Aqil mengeluarkan ancaman ajak warga NU untuk tidak membayar pajak, jika uangnya diselewengkan.

“Saya ketika jadi Ketum PBNU tahun 2012 bulan September, munas ulama di pesantren Cirebon, waktu itu baru ada kejadian Gayus Tambunan, keputusan para kiai bahwa kalau uang pajak selalu diselewengkan, NU akan mengambil sikap tegas warga NU tidak usah bayar pajak waktu itu,” tutur dia.

Sebelumnya baca juga : Rachel Maryam: Prabowo Subianto Ajarkan Kami Mengabdi dengan Ikhlas

Namun, Said Aqil menyebut, jika uang pajak itu dikembalikan ke masyarakat lagi, maka dia menyerukan warga NU untuk mendukung pembayaran pajak.

“Tapi kalau pajak untuk rakyat, pajak untuk pembangunan, pajak untuk kebaikan, kita dukung. Warga NU taat bayar pajak,”imbuh dia.

Maka dari itu, Said Aqil meminta semua pihak tegas dalam kasus Rafael Alun. Karena kalau tidak, ancamannya para ulama akan mengajak warha tak membayar pajak.

Selengkapnya : Prabowo Subianto Hadiahi Najwa Shihab Buku ‘Kepemimpinan Militer’

“Kalau memang pajak uang diselewengkan, ulama ini akan mengajak warga tak usah membayar pajak. Itu kalau terbukti diselewengkan,” pungkas dia.

sumber : https://www.suara.com/bisnis/2023/03/03/060259/seruan-tak-bayar-pajak-menggema-dirjen-pajak-langsung-sowan-ke-pbnu

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close