BeritaNasional

Presiden Jokowi Minta Para Menteri Tidak Pamer Kekayaan dan Kekuasaan di Media Sosial

BIMATA.ID, Jakarta – Saat pembukaan Sidang Kabinet Paripurna di Istana Merdeka, Jakarta Pusat,Kamis 02 Maret 2023, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyoroti para pejabat yang sering pamer kekayaan di media sosial.

Presiden memberikan arahan yang tegas kepada para menterinya untuk menertibkan pejabat yang bergaya hidup hedon.

“Saya minta kepada seluruh Menteri dan Kepala Lembaga untuk mendisiplinkan para di bawahnya, memberitahu apa-apa yang tidak boleh dan apa yang boleh dilakukan,” kata Jokowi, dikutip dari detik, Kamis (02/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Hadiahi Najwa Shihab Buku ‘Kepemimpinan Militer’

Jokowi mengatakan, hal tersebut juga berlaku di instansi penegak hukum, perlu ada pembenahan di Kementerian dan Lembaga.

“Kemudian di Polri maupun di Kejaksaan Agung dan aparat hukum lainnya. Benahi dulu di dalam kemudian selesaikan dan bersihkan kementerian atau lembaga lainnya,” ujarnya.

Jokowi meminta agar tidak ada lagi pejabat yang pamer kekuasaan dan kekayaan di media sosial, hal tersebut sangat tak pantas untuk dilakukan.

“Sekali lagi saya ingin tekankan, supaya ditekankan kepada kita kepada bawahan kita, jangan pamer kekuasaan, jangan pamer kekayaan, apalagi sampai dipajang-pajang di IG, di media sosial itu kalau birokrasi sangat sangat tidak pantas,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close