BeritaPeristiwaRegional

Pemprov Jateng Kucurkan Dana Guna Pembangunan Infrastruktur di Pemalang

BIMATA.ID, Pemalang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) kucurkan dana untuk keperluan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pemalang. Diketahui, total kucuran dana, yaitu Rp. 83.568.090.000 Miliar, pada Rabu (908/03/2023).

Diketahui, Dana tersebut akan dialokasikan melalui 6 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Jateng. Keenam OPD antara lain, dinas sumber daya air dan tata ruang, dinas lingkungan hidup dan kehutanan, dinas perumahaan dan kawasan permukiman, dinas perhubungan dan dinas bina marga dan cipta karya serta dinas energi dan sumber daya mineral.

Disebutkan, khusus untuk anggaran Infrastruktur jalan, nilainya diatas 5 Miliar rupiah, angkat tepatnya adalah Rp 6.698.318.000 Miliar.

Baca juga: Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

Kemudian, dalam blusukan yang dilakukan oleh Plt Bupati Pemalang, Mansyur Hidayat, ST pada hari Senin lalu, ke proyek infrastruktur jalan. Sehingga, dirinya meminta agar dinas teknis segera melakukan penganggaran guna menunjang perawatan jalan. Yang salah satunya pengadaan alat berat.

“Maksud saya pengadaan alat baru seperti backhoe atau excavator kecil yang bannya itu ban roda sehingga bisa jalan, kalo ban tank nanti rusak,” tutur PLT Bupati Pemalang, Mansyur Hidayat, dalam keterangannya, pada Senin (06/03/2023).

Sehingga, ia berpesan, dalam setiap proyek fisik jalan harus dicek secara terus – menerus agar pengerjaannya dapat dilakukan dengan benar.

Lihat juga: Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close