BeritaNasional

Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan-RI) Prabowo Subianto memuji dan mengucapkan terimakasih untuk dukungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terhadap sektor pertahanan yang terbesar dalam sejarah. Hal tersebut diungkapkan saat meninjau pesawat baru TNI Angkatan Udara C-130J-30 Super Hercules.

“Dukungan pemerintah Pak Jokowi saya lihat dalam sejarah untuk pertahanan itu terbesar,” katanya, Rabu (08/03/2023).

Baca Juga : Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

Prabowo juga mengatakan, Indonesia secara keseluruhan telah menyepakati kontrak pengadaan lima unit Pesawat C-130J-30 Super Hercules hingga Januari 2024.

Selain satu unit pesawat yang baru saja diserahterimakan oleh Menhan kepada Panglima TNI, akan tiba lagi empat unit pesawat sejenis pada Juni, Juli, dan Oktober 2023, serta Januari 2024.

Menhan Prabowo juga menjelaskan Presiden Jokowi mempunyai program prioritas, terutama dalam penanganan COVID-19 sehingga mempengaruhi anggaran pertahanan dalam beberapa tahun terakhir.

cek Juga : Panglima Angkatan Bersenjata Australia Temui Prabowo Subianto, Ini yang Dibahas

“Beliau punya prioritas. Kita kemarin mengalami COVID-19 yang sangat berbahaya, jadi prioritas beliau kita utamakan keselamatan rakyat,” jelasnya.

Sekedar informasi Pesawat TNI AU C-130J-30 Super Hercules A-1339 dibekali empat mesin turboprop Rolls-Royce AE 2100D yang berkekuatan 4.700 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan puncak 660 km/jam pada ketinggian 6.706 meter, Dengan dibekali sejumlah fitur, diantaranya aspek peningkatan perlindungan bahan bakar dan sistem penanganan kargo yang ditingkatkan.

Pesawat TNI AU C-130J-30 Super Hercules A-1339 merupakan bagian dari pengadaan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan (Kemenhan) yang disepakati dengan kontrak pembelian pada Juni 2021.(oz)

Simak Juga : DPC Papera Cianjur Siap Galang Suara Pedagang Menangkan Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close