BeritaHukumRegional

Pemkab Karawang Larang Bunyikan Petasan dan Arak-arakan Untuk Membangunkan Sahur

BIMATA.ID, Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Provinsi Jawa Barat, mengeluarkan maklumat yang berisi larangan membunyikan petasan dan arak-arakan dalam membangunkan sahur selama Ramadhan.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, kalau maklumat itu dikeluarkan oleh Pemkab Karawang bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang.

“Maklumat itu disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi bersama,” kata Cellica, dikutip dari antaranews, Jumat (24/03/2023).

Baca Juga : Kompak Pakai Topi Serupa, Jokowi dan Prabowo Sapa Pedagang di Pasar Youtefa

Hal tersebut dilakukan demi untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di wilayah Karawang selama bulan Ramadhan.

Pemkab Karawang, Polres Karawang dan Kodim 0604/Karawang, selanjutnya akan mengawasi kepatuhan masyarakat dalam menjalankan maklumat itu yang telah dikeluarkan.

“Jika ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat selama Ramadhan, maka akan dikenakan aturan dan hukum yang berlaku,” ucapnya.

Selain larangan untuk membunyikan petasan dan arak-arakan atau konvoi dalam kegiatan membangunkan sahur, maklumat itu juga melarang segala bentuk perjudian.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close