BeritaNasionalPolitik

Kemenangan Prabowo – Gibran beri Efek Baik Masuknya Investasi ke Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Kemenangan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 memberikan dampak baik bagi masuknya investasi ke Indonesia.

Menanggapi hal itu, Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef), Eko Listiyanto menyampaikan bahwa, dirinya percaya Prabowo yang dikenal tegas dapat membenahi permasalahan hukum, dan mereformasi birokrasi yang selama ini menjadi penghambat investasi masuk ke Indonesia.

“Beliau kan orang militer harusnya kan lebih tegas begitu ya, nah kalau itu bisa ditegakkan hukum untuk menurunkan ICOR (Incremental Capital Output Ratio) yang tinggi itu. Nah itu kemudian investor akan melihat kalau ICOR nya turun investor dengan sendirinya biasanya relatif senang untuk menambah investasinya di Indonesia,” kata Wakil Direktur Institute for Development of Economics and Finance, Eko Listiyanto dalam keterangannya, Senin (25/03/2024).

Baca juga: Indef : Kemenangan Prabowo Gibran Gairahkan Investasi di Indonesia

Menurutnya, dengan Pilpres yang berjalan sekali putaran juga memberikan kepastian politik, dan ekonomi bagi para pelaku usaha, serta, pemerintah bisa kembali fokus dalam usaha-usaha menumbuhkan ekonomi nasional.

Sehingga, pertumbuhan ekonomi akan tetap terjaga dengan dua hal, pertama adalah dilihat dari susunan kabinet yang nantinya membantu pemerintahan Prabowo – Gibran.

“Dua hal yang perlu dipertimbangkan kita bicara konteksnya political risk oleh pelaku ekonomi yaitu susunan kabinet Pak Prabowo nanti sangat penting untuk memberikan optimis perekonomian terutama menteri-menteri kunci seperti menteri ekonomi, menteri pertahanan dan beberapa yang lain yang biasanya sangat dibutuhkan perannya menteri keuangan salah satunya yang pasti disoroti,” pungkasnya.

Lihat juga: Via Telepon, Biden Beri Selamat Langsung ke Prabowo sebagai Presiden Terpilih

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close