BeritaCaborInternasionalNasionalOlahragaPeristiwaUmum

Tepati Janji, Prabowo Kirim Pesepak Bola Muda Ikuti Pendidikan di Aspire Academy

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, yang juga pendiri akademi sepak bola Yayasan Akademi Nusantara Bersatu, mengirim Persib Bandung U-17 ke Doha, Qatar untuk menempuh pendidikan di Aspire Academy, agar muncul bibit unggul di dunia sepak bola.

Aspire Academy adalah sekolah sepak bola terbaik di dunia yang siswa-nya banyak berasal dari negara-negara Eropa.

BACA JUGA: Prabowo Hadiri Penandatanganan MoU Kerja Sama Industri Pertahanan PTDI Dengan Malaysia

Fary Francis, kepala delegasi yang berangkat ke Qatar mengatakan keberangkatan ini adalah janji Prabowo kepada anak-anak yang memenangkan pemenang turnamen sepak bola U-16, Nusantara Open 2022 Juli 2022 lalu.

“Pak Prabowo optimistis, ada ribuan talenta hebat di Tanah Air. Mereka akan menjadi anak-anak Garuda emas nantinya, membela tim nasional, dan membawa Indonesia ke Piala Dunia,” kata Fary.

Turnamen tersebut diikuti 16 tim dari seluruh Indonesia. Tak hanya Persib, runner-up turnamen, PSLS Lhokseumawe Aceh juga akan dikirim ke Aspire Academy.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Saksikan Penandatanganan MoU Kerja Sama Industri Pertahanan PTDI dan Malaysia

Adapun alasan Aspire Academy dipilih karena komitmen akademi ini membangun fasilitas, metodologi, kepelatihan yang komplit dan modern.

Saat ini bersamaan dengan pelatihan skuad Persib U-17 di Aspire Academy, juga ada tim muda Zenith St. Petersburg, Laos U17, Al-Wehda Arab Saudi, dan Gornik Zabrze Polandia.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo dan Gerindra Naik Tajam Dinilai Hasil dari Kerja Politik yang Selaras 

“Bertemu dengan banyak orang juga medium bagus untuk mengasah mental anak-anak,” ujar Fary.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close