BeritaPolitikRegional

Kosongnya Kursi Wakil DPRD, DPD PKS Karanganyar Usulkan Dua Nama

BIMATA.ID, Karanganyar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Karanganyar, tengah mengusulkan dua nama guna mengisi kursi wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karanganyar.

Diketahui, adanya dua kandidat itu disebabkan, ditinggalnya kursi Rohadi Widodo yang telah meninggal dunia, karena diterpa sakit leukimia.

Oleh karena itu, Ketua DPD PKS Karanganyar, Anwar Susilo mengatakan, adanya dua kandidat ini yaitu, Ketua Fraksi PKS, Syamsul Bahri, dan Sekretaris FPKS, Darwanto.

Baca juga: Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

Sehingga, kedua nama tersebut, akan diusulkan lantaran dinilai kapabel dalam mengisi kursi pimpinan Dewan.

“Mereka ini kapabel mengemban amanah sebagai wakil ketua DPRD,” Ungkap Ketua DPD PKS Karanganyar, Anwar Susilo, dalam keteranganya, Rabu (08/03/2023).

Lanjutnya, diusulkannya kedua nama itu yang akan mengisi kursi pimpinan Dewan ini, akan diajukan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah (Jateng).

Lihat juga: Gabung PAPERA, Komunitas Pedagang Pasar Kota Bogor Nyatakan Dukungan ke Prabowo

Selain itu, DPD PKS Karanganyar, tengah menunggu proses pengganti antar waktu (PAW) Rohadi Widodo, dan menunggu rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

“Kami tinggal menunggu rekomendasi DPP atas usulan pergantian antar waktu untuk menggantikan Almarhum Rohadi Widodo sebagai anggota DPRD,” jelasnya.

Maka dari itu, mengenai PAW, Rohadi Widodo hanya menunggu sesuai hasil pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu adalah Sri Hartono. Karena, meraih suara terbanyak kedua setelah Almarhum melalui Daerah pemilihan I, meliputi Kecamatan Karanganyar, Kota Matesih, dan Mojogedang.

Simak juga: DPC Papera Cianjur Siap Galang Suara Pedagang Menangkan Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close