BeritaNasionalPolitik

Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

BIMATA.ID, Jabar – Dukungan terhadap Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024 mulai kembali berdatangan. Kali ini, dukungan itu datang dari Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG).

GRPG menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut di salah satu hotel di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada Minggu, 05 Maret 2023.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP GRPG, Sriyono mengatakan, pengurus dan relawan GRPG berasal dari berbagai kalangan. Serta, strukturnya sudah terbentuk dari mulai Aceh hingga Papua.

Baca juga: Rachel Maryam: Prabowo Subianto Ajarkan Kami Mengabdi dengan Ikhlas

“GRPG ini terbentuk karena kita melihat Pak Prabowo Subianto itu sosok yang pas untuk memimpin Indonesia di tahun 2024 nanti. Syarat bagi Pak Prabowo untuk menjadi Presiden RI ke-8 sudah terpenuhi. Di antaranya tegas, berani, jujur, serta jiwa nasionalisnya yang tak perlu diragukan lagi,” katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (06/03/2023).

GRPG menilai, Prabowo Subianto merupakan figur dengan latar belakang seorang purnawirawan TNI berpangkat Letnan Jenderal (Letjen) yang mampu membawa Indonesia menjadi negara besar dan berdaulat. Mulai dari pangan hingga ekonomi.

“Kami sangat yakin, Pak Prabowo bisa mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa dan negara ini,” pungkas Sriyono.

Lihat juga: Prabowo Subianto Hadiahi Najwa Shihab Buku ‘Kepemimpinan Militer’

Sriyono menyampaikan, relawan GRPG tidal berafiliasi dengan partai politik (parpol) manapun atau partisan. Namun, murni dari berbagai profesi yang memiliki pandangan dan pemikiran yang sama mengenai sosok yang layak memimpin Indonesia pada 2024 mendatang.

 

Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa
Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto (Dok. Jawapos/Dery Ridwansah)

 

Bahkan untuk mensosialisasikan Prabowo ke masyarakat, Sriyono menegaskan, GRPG melakukan iuran atau patungan dana secara sukarela.

Menurut Sriyono, GRPG tegak lurus dengan kebijakan mantan Danjens Kopassus tersebut. Pun, keberadaan relawan ini sudah diketahui dan disetujui oleh Prabowo dan Pengurus DPP Partai Gerindra.

“Jadi, kalau dari pihak DPC atau calon anggota legislatif (Caleg) Gerindra, manga. Tapi, tujuan dan fokus kami bagaimana menjadikan Pak Prabowo sebagai presiden. Dan khusus di wilayah Jawa Barat, Pak Prabowo tak sekadar menang, akan tetapi harus menang banyak dibanding Pilpres 2019 lalu,” tutur dokter yang pernah beberapa kali menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut) di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bogor ini.

Simak juga: Najwa Shihab Bertemu Prabowo, Netizen Komen Positif

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP GRPG, Mastee Adi Putra mengungkapkan, deklarasi secara virtual tersebut sebagai langkah awal saja.

Nantinya, ketika Prabowo sudah dinyatakan resmi sebagai Capres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI), maka GRPG akan menggelar deklarasi secara besar-besar di kawasan Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar.

“Tahun 2024 ini sudah waktunya bagi Pak Prabowo memimpin Indonesia. Relawan GRPG sudah gerak mensosialisasikan nama dan program-program yang akan dijalankan beliau (Prabowo) ketika mendapatkan amanah dari rakyat untuk memimpin Indonesia. Seperti menggerakan koperasi sebagai soko guru ekonomi, serta program terkait ketahanan pangan. Dua program ini sangat penting, semisal pangan, negara yang pangannya kuat akan menjadi negara tangguh dan disegani,” ungkap Mastee Adi Putra.

Pantau juga: Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Kaltara

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close