BeritaRegional

Korpri Bekasi Berikan 10 Pompa air Kepada 10 Destana Guna Percepat Pemulihan Banjir

BIMATA.ID, Bekasi –  Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, telah menyalurkan bantuan 10 unit mesin pompa air kepada 10 desa tangguh bencana (Destana) di daerah tersebut, untuk membantu percepatan pemulihan banjir.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian, kesetiakawanan sosial, dan kemanusiaan. Alhamdulillah kami dari seluruh anggota Korpri Kabupaten Bekasi bisa memberikan bantuan pompa air untuk dimanfaatkan sebaik mungkin di masa pemulihan banjir ini,” kata Dedy, Dikutip dari antaranews, Jumat (10/03/2023).

Baca Juga : Memaknai Langkah Progresif Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan RI

Dedy menyatakan, 10 desa yang penerima bantuan, merupakan wilayah kategori rawan banjir, yang meliputi Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin, serta Desa Buni Bakti dan Desa Hurip Jaya di Kecamatan Babelan.

Kemudian, Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, Desa Sukabakti Kecamatan Tambelang, Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya, Desa Tanjungsari Kecamatan Cikarang Utara, Desa Setiadarma Kecamatan Tambun Selatan, serta Desa Cikarageman di Kecamatan Setu.

“Kami berpesan kepada para relawan Destana selaku penerima bantuan agar bisa menjaga dan merawat pompa air tersebut dengan baik, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi Muchlis memberikan apresiasi atas aksi peduli Korpri Kabupaten Bekasi dengan memberikan bantuan berupa pompa air kepada 10 desa tanggap bencana binaan BPBD.

Muchlis memastikan, para relawan Destana yang telah dibekali keterampilan khusus dalam menghadapi bencana.

Hingga kini sudah ada 90 desa tanggap bencana dan ke depan secara bertahap akan dibentuk hingga menjangkau 187 desa dan kelurahan di Kabupaten Bekasi.

Simak Juga : Dampingi Jokowi, Prabowo Tinjau Panen Raya di Kebumen

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close