BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Inilah Sikap Gerindra Soal Status Gibran yang Masih Kader PDIP

BIMATA.ID, JAKARTA – Partai Gerindra enggan berpolemik ihwal status Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, yang masih menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sikap itu disampaikan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad selepas Bakal Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran sebagai pendampingnya dalam kontenstasi pemilihan umum atau pemilu 2024 mendatang.

“Mengenai kader partai [PDIP] saya tidak akan berpolemik di situ, tetapi, seperti yang kita tahu bahwa telah diputuskan begitu oleh para ketua umum dan sekretaris jenderal dalam forum rapat KIM,” ujarnya ditemui selepas pengumuman bacawapres KIM di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

BACA JUGA: Gibran Rakabuming Raka Resmi Jadi Bacawapres Prabowo di Pilpres 2024

Dasco juga enggan menanggapi pertanyaan wartawan terkait dengan izin meminang Gibran sebagai bacawapres Prabowo kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Dasco menegaskan Gibran telah melakukan safari politik kepada ketua umum partai pengusung KIM beberapa hari lalu. Dia menuturkan Gibran memang telah bulat untuk maju sebagai bacawapres yang diusung KIM.

“Dari hasil rapat tanggal 13 Oktober dan juga menindaklanjuti hasil safari mas Gibran, tadi telah diambil kesepkatan calon presiden dan wakil presiden dari KIM,” jelasnya.

BACA JUGA: Para Santri Serukan Dukungan ke Prabowo saat Bahlil Tanya: Cocok Ya Jadi Presiden?

Di sisi lain sebelumnya, PDI Perjuangan (PDIP) angkat bicara seputar manuver putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang direkomendasikan sebagai calon wakil presiden alias cawapres oleh Partai Golkar.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan bahwa status Gibran sampai saat ini masih menjadi kader PDIP. Meski demikian, dia tak menampik kabar yang menyebut Gibran ingin maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Semalam (Jumat, 20/10), (saya) sudah bertemu Mas Gibran dan Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan ia akan ikut dalam kontes Pilpres (2024),” kata Puan dilansir dari Antara, Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA: Prabowo Tingkatkan Fasilitas RS TNI, Jokowi Harap Pelayanan Kesehatan Makin Luas

Puan juga enggan menjelaskan lebih lanjut karena belum ada keputusan pasti soal pencalonan putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

“Yang saya ketahui, Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk bisa maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan,” pungkasnya.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Bakal Daftar di KPU Rabu 25 Oktober

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close