Politik

Prabowo-Gibran Bakal Daftar di KPU Rabu 25 Oktober

BIMATA.ID, Jakarta – Bakal calon presiden dan wakil presiden usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftar di KPU pada Rabu (25/10/2023).

Kepastian pendaftaran ini disampaikan langsung Prabowo di Kartanegara usai mengumumkan nama Gibran sebagai bakal calon wakil presiden pendampingnya di Pilpres 2024, Minggu (22/10/2023) malam.

“Selamat malam saudara-saudara sekalian, baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari 8 partai politik, yaitu partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, Partai Garda Republik, dan Partai Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum dan sekjen masing-masing, kita telah bermusyawarah secara final, konsensus, dan seluruhnya sepakat mengusung Prabowo (sebagai) capres KIM untuk 2024-2029 dan saudara Gibran sebagai cawapres dari KIM,” kata Prabowo.

Prabowo menegaskan, bahwa keputusan tersebut telah bulat dan konsensus.

“Ini keputusan bulat dan konsensus, dan kita siap maju untuk Indonesia maju,” katanya.

Prabowo kemudian menjelaskan, pendaftaran capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan dilakukan pada Rabu (25/10/2023) mendatang.

“Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum. Dan pada tanggal 25, hari Rabu, kita akan daftar ke KPU,” pungkasnya.

Pengumuman cawapres Prabowo malam ini turut didampingi oleh kedelapan Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai pengusungnya.

Prabowo pada kesempatan itu didampingi para ketum partai koalisi, termasuk di antaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Ketum Gelora Anis Matta.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close